Kepala Biro Logistik Polda Jateng Kombes Pol. M. Zahri. (Antara-Humas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Perbaikan rumah warga yang rusak akibat terdampak ledakan gudang penyimpanan bahan peledak di Markas Brimob Polda Jateng di Kota Semarang yang terjadi pada Sabtu (14/9/2019) pagi terus dilakukan Polda Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Biro Logistik Polda Jateng Kombes Pol. M. Zahti di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/9/2019), mengatakan proses perbaikan rumah warga yang tinggal di sekitar kompleks Markas Brimob kembali dilanjutkan. Polda Jateng mencatat 44 rumah warga di sekitar kompleks Brimob rusak akibat terdampak ledakan yang terjadi di gudang penyimpanan bahan peledak itu.

"Kemarin sudah ada 18 rumah yang selesai diperbaiki," katanya.

Sisanya, lanjut dia, akan diselesaikan hari ini. Menurut dia, terdapat tiga rumah yang mengalami rusak berat dan sudah diperbaiki. Ia menambahkan perbaikan diutamakan bagi rumah-rumah yang mengalami rusak parah terlebih dahulu.

Sebelumnya diberitakan, ledakan terjadi di gudang penyimpanan bahan peledak dan bom hasil temuan masyarakat yang berada di dalam kompleks markas kepolisian itu, Sabtu pagi. Belum diketahui penyebab pasti ledakan yang juga menyebabkan kerusakan rumah warga itu.

Petugas belum melaksanakan olah TKP sebelum lokasi kejadian dipastikan aman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten