PERBAIKAN RATUSAN PJU Dikebut
Ilustrasi (Solopos/JIBI/dok)
Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Perbaikan Ratusan penerangan jalan umum (PJU) yang berada di sepanjang jalur Solo-Jogja di Klaten dikebut. Sebelum Lebaran, perbaikan tersebut harus sudah selesai.

Kasi PJU Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten, Jarot Wahyudi, mengatakan jumlah tiang lampu di sepanjang jalur tersebut yang harus mendapat perbaikan berjumlah lebih kurang 300 unit. Perbaikan itu antara lain meliputi pengecatan ulang tiang lampu yang sebagian besar kondisinya sudah aus dan penggantian lampu yang sudah tidak menyala lagi.

“Rehab ratusan tiang PJU dan lampu di sepanjang jalan raya Solo-Jogja ini kami tenggat waktu sebelum lebaran harus sudah selesai, mengingat lalu lintas di jalur ini sangat padat, apalagi saat musim mudik,” ujar Jarot, Minggu (22/7/2012).

Perbaikan tiang PJU dan lampu tahun ini memakan anggaran sekitar Rp200 juta. Pada tahap pertama, sebanyak 170 unit tiang dan lampu diperbaiki.  Perehaban tiang PJU itu dimulai dari ujung timur di Desa Tagelgondo, Kecamatan Wonosari hingga Desa Prambanan, Kecamatan Prambanan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho