SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo akan mengintensifkan lampu penerangan jalan umum. Perbaikan ini ditargetkan selesai menjelang Lebaran agar pemudik dapat melintasi Kota Solo dengan nyaman.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Solo Satriyo Teguh Subroto di Balaikota Solo hari ini, Senin (25/7), data DKP Solo menunjukkan sejumlah jalan yang lampunya rusak, antara lain Jalan Slamet Riyadi, Jalan Adi Sucipto, dan Jalan Urip Sumoharjo. Satriyo menjelaskan kerusakan lampu mayoritas terjadi akibat usia lampu yang telah uzur, yaitu telah dipakai lebih dari 4 tahun. Selain itu, juga terdapat kerusakan instalasi listrik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut Satriyo mengatakan kerusakan lampu juga terjadi oleh ulah manusia. Hal ini terjadi di Taman Sekartaji dan Monumen 45 Banjarsari. Guna mengantisipasinya, DPK akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengintensifkan patroli.

Pemkot tahun ini menganggarkan Rp 300 juta untuk perbaikan lampu. Dana ini, menurut Satriyo, akan ditambahkan melalui APBD Perubahan 2011. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya