SOLOPOS.COM - Pegawai dan pensiunan PT Pos Indonesia Berunjuk Rasa, Kamis (28/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Pegawai dan pensiunan PT Pos Indonesia Berunjuk Rasa, Kamis (28/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JAKARTA-Ratusan pegawai dan pensiunan PT Pos Indonesia berunjuk rasa di depan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Mereka menuntut perbaikan kesejahteraan dan peningkatan keselamatan dalam bekerja.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pantauan detikcom, Kamis (28/6/2012), ada sekitar 800 orang yang berunjuk rasa di Kemenkominfo, Jl Medan Merdeka Barat. Seluruh demonstran terlihat kompak memakai seragam PT Pos berwarna oranye dan ikat kepala.

Seluruh demonstran yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Pos Indonesia ini awalnya melakukan aksi di depan Istana Negara. Setelah itu, mereka bergerak menuju Kemenkominfo dengan melakukan long march. Aksi berjalan tertib.

Dalam aksinya, massa menuntut supaya uang pensiunan PT Pos bisa sama dengan pensiunan PNS. “Padahal saat diangkat jadi pegawai, berdasarkan UU No 8/1974 tentang pokok-pokok kepegawaian dan PP No 6/1976 tentang PNS,” kata koordinator aksi, Jamaluddin, di lokasi.

Massa juga berharap agar PT Pos lebih serius dalam menerapkan K3 (Keselamatan Kerja Karyawan). Karena konsep K3 dinilai belum diberlakukan dengan serius, lantaran ada lima orang pegawai meninggal dunia.

“Dalam kurun waktu setahun, lima orang tewas karena tidak menerapkan K3 dengan baik,” ucapnya.

Pihak perusahaan, lanjut Jamaluddin, seringkali tidak memikirkan keselamatan pegawainya. Padahal, di setiap kantor Pos pasti terdapat uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan ini yang mengarah ke Harmoni agak tersendat. Dari empat lajur yang ada, kini tinggal dua yang tersisa. Jalur TransJ juga kini sudah dimasuki oleh kendaraan pribadi. Ada sekitar 1 kompi Brimob dan 10 polantas yang berjaga-jaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya