SOLOPOS.COM - Lokasi jalan ambles di Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (4/3/2014) pagi. (Foto Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN—Perbaikan jembatan ambles di depan Rumah Sakit (RS) Jogja Internasional Hospital (JIH) di Ringroad Utara, berdampak pada jaringan pipa distribusi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman.

Jaringan pipa harus dipindahkan. Akibatnya, sebagian pelanggan air PDAM Sleman di wilayah Condongcatur dan Caturtunggal, Depok, terganggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena ada pemindahan jaringan pipa, pelanggan air minum wilayah unit Depok, meliputi Desa Condongcatur dan Caturtunggal, khususnya yang berada di sisi selatan Ringroad mengalami gangguan aliran atau mati,” kata Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata, Selasa (13/5/2014).

Gangguan aliran air berlangsung pada 14 Mei 2014 pukul 08.00 – 24.00 WIB. “Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon maaf dan pengertiannya kepada pelanggan,” ungkap Dwi Nurwata.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Kementerian Pekerjaan Umum, Santoso, mengatakan jaringan pipa PDAM Sleman dipasang menumpang badan jalan.

“Kami sudah koordinasikan dengan PDAM agar digeser dulu dan jangan sampai mengganggu pelanggan,” ucapnya.

Dipaparkan Santoso, berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.20/2010, segala yang dipasang di badan jalan harus digeser.

“Apabila pemilik jalan mau menggunakan jalan, PDAM dan lembaga lainnya harus siap memindahkan dan menggeser dengan biaya sendiri,” jelas Santoso.

Perbaikan jalan ambles di Jalan Ringroad Utara tersebut diperkirakan membutuhkan waktu selama tujuh bulan. Targetnya, proses perbaikan rampung akhir Oktober 2014.

“Ini mengejar Lebaran. Kami kerjakan satu lajur yang sisi selatan dulu. Nanti kalau sudah, akan kami urug kembali dan perbaikan berikutnya dilanjutkan setelah Lebaran,” tutur Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya