SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Perbaikan jalan rusak di kota Solo, baru dapat dilakukan pasca Lebaran nanti. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota -Agus Djoko Witiarso, Selasa (19/7) di Balaikota Solo. Menurutnya, perbaikan tidak dapat dilakukan secepatnya, karena penggunaan anggaran dari Dana Penyesuaian infrastruktur daerah (DPID), dari pemerintah pusat untuk Kota Solo, harus seijin DPRD dalam proses lelang pengerjaannya. Total ruas jalan kota di Solo, mencapai 252 ruas, dengan panjang 204,22 kilometer. Saat ini, ada 52 ruas jalan di Kota Solo yang rusak. Agus menjelaskan, DPIP sebesar 18,6 miliar rupiah, hanya mampu menutup biaya peningkatan, serta perbaikan sekitar 19 ruas jalan kota dan lingkungan. Sedangkan untuk perbaikan 52 ruas jalan rusak, diperkirakan membutuhkan dana hingga 54 miliar rupiah.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, 19 jalan kota dan lingkungan yang akan diperbaiki, tersebar merata di hampir tiap kecamatan. Agus mengakui kerusakan ruas-ruas jalan kota, karena kendaraan-kendaraan berat yang melintas. Sebelumnya, DPU telah mengerjakan perbaikan Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Urip Sumoharjo, menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun ini. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya