SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Perbaikan infrastruktur terus dilakukan Pemkab Kudus.  Dinas Bina Marga Pengairan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, siap memperbaiki jalan yang selama ini sering dijadikan jalur alternatif 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Dinas Bina Marga Pengairan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, siap memperbaiki jalan yang selama ini sering dijadikan jalur alternatif untuk menyambut arus mudik Lebaran 2015.

“Selama ini, ruas jalan yang sering dijadikan jalur alternatif dalam kondisi baik,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan ESDM Kudus Samani Intakoris di Kudus seperti dikutip Antara, Selasa (12/5/2015).

Kalaupun ada kerusakan ringan, kata dia, akan diperbaiki lewat anggaran perawatan rutin sehingga sebelum Lebaran kondisi jalan sudah lebih baik.

Untuk jalan yang mengalami kerusakan parah, kata dia, dimungkinkan dilakukan perbaikan sementara untuk menghadapi arus mudik Lebaran karena ada beberapa ruas jalan yang memang ada pekerjaan proyek perbaikan pada 2015, antara lain dari perempatan panjang menuju Peganjaran-UMK-Salam.

“Kami sebatas menyiapkan sarana dan prasana jalannya, sedangkan penentuan jalur alternatifnya menjadi kewenangannya Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kudus dan Polres Kudus,” ujarnya.

Setelah ada penentuan jalan alternatif untuk antisipasi kemacetan saat arus mudik Lebaran, Dinas Bina Marga dan ESDM Kudus akan segera melakukan perbaikan jika memang ada kerusakan.

Beberapa ruas jalan di Kabupaten Kudus yang selama ini sering dijadikan jalur alternatif untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas yang melintasi Jalan Kudus-Pati selama Lebaran, yakni dari arah Semarang dilewatkan melalui perempatan Kerawang ke kiri menuju Tanjungrejo, Honggosoco, Margorejo, Kandang Mas, hingga Gembong (Kabupaten Pati).

Dari arah Pati melalui pertigaan Bulungcangkring hingga pertigaan Jepang, Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya