SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Pemerintah Pusat menyiapkan dana Rp 3 miliar untuk perbaikan kebocoran pintu pengurasan embung di Desa/Kecamatan Musuk. Selain itu, dana itu juga direncanakan untuk perluasan embung.

“Sudah ada kepastian pengucuran dana untuk perbaikan dan perluasan. Saat ini sudah masuk tahap pelelangan,” ujar Dirut PDAM Boyolali Cahyo Sumarso kepada wartawan, Selasa (8/3/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Cahyo menambahkan semula daya tampung embung sebanyak 100.000 m3. Namun, embung hanya dibuat mampu menampung 50 persen dari rencana awal. Hal ini terkait banyaknya masukan dari warga setempat yang khawatir jika tanggul embung mengalami kebocoran. Jika bocor, jelas Cahyo, warga khawatir kawasan permukiman yang ada di sisi timur embung akan terkena imbasnya. Akhirnya, disepakati volume embung dikurangi dengan mengurangi ketinggian tanggul dari empat meter menjadi dua meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Cahyo menegaskan setelah dilakukan ujicoba dan muncul kebocoran di pintu pengurasan, hal itu masih dalam pemeliharaan PT Bimapatria Pranaraya selaku pelaksana proyek. Menurut Cahyo, kebocoran itu diketahui setelah pihaknya melakukan pengecekan embung, setelah embung terisi separuh dari rencana awal. Namun, selang beberapa hari, volume air menyusut. Ternyata terdapat kebocoran di pintu pengurasan.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya