Kendaraan melintas di jalur lingkar utara Boyolali, Jumat (10/5) yang sedang diperbaiki. (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, BOYOLALI — Perbaikan jalan di jalur lingkar utara Boyolali atau Jl Prof Soeharso ditargetkan rampung sebelum Idulfitri 2019. Perbaikan jalan diharapkan mampu menampung musim arus mudik dan arus balik dengan lancar.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (10/5/2019) perbaikan tersebut berupa pengecoran dengan beton bertulang. Ruas jalan yang dicor adalah dua titik di lajur kiri dari arah Semarang-Solo. Salah satu di antaranya sudah selesai pengecoran meski belum dilewati, sedangkan titik lainnya masih dilakukan pengecoran. Arus lalu lintas berjalan lancar di lajur yang belum dicor.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Boyolali pada 2019 ini menganggarkan dana APBD untuk perbaikan jalur lingkar utara tersebut, termasuk jalan di daerah lainnya. Dalam catatan Solopos.com, pemkab menganggarkan dana Rp3,7 miliar untuk perbaikan jalur lingkar utara tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Boyolali, Arief Gunarto mengatakan, perbaikan ini baru dilakukan untuk tahap awal sepanjang 200 meter. Tujauannya agar proyek dapat selesai sebelum musim arus mudik/balik. “[Perbaikan] Jalur lingkar utara tahap awal dikerjakan yang pendek-pendek dahulu agar selesai sebelum Hari Raya dan dapat dimanfaatkan untuk arus mudik,” ujarnya, Jumat.

Sementara itu, dia mengakui masih ada pengecoran, namun akan selesai pada pekan depan sehingga target penggunaan kembali jalur tersebut dapat tercapai. “Pekan depan pengecoran terakhir,” ujarnya.

Arief mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di sekitar proyek tersebut. Selain terdapat perbedaan level jalan, juga terdapat tulang besi cor yang menjuntai ke jalan. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten