SOLOPOS.COM - Foto Lomba Perahu Naga (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL-Perlombaan perahu naga mewarnai perayaan Pehcun pada 2014 ini. Panitia optimistis bakal menyedot 1.000 pengunjung dari berbagai daerah ke Bantul.

Perlombaan perahu naga rencananya akan dipindahkan dari semula di Tegal Bendung Sanden ke Laguna Pantai Depok rencananya akan diselenggarakan Minggu (1/6/2014) mendatang yang sudah mulai dipersiapkan sejak sekarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Target kami kegiatan itu nanti bisa mendatangkan 1.000 wisatawan,” kata Panitia Pehcun Bagian Perlombaan Perahu Naga, Morgan Onggowijaya di sela-sela persiapan tempapekan lalu.

Morgan menambahkan sampai dengan Jumat (9/5/2014) lalu tercatat sudah ada 13 peserta lomba perahu naga dari berbagai daerah seperti Ngawi, Cilacap dan Purwokerto. Jumlah peserta sangat dimungkinkan akan terus bertambah.

Menurut dia, pemindahan tempat lomba dari Tegal Bendung Sanden ke Laguna Depok karena melihat kondisi lokasi lama yang kurang memadai lagi. Selain lokasi lama sempit, pada saat hujan sangat membahayakan pengunjung.

Hans Purwanto selaku Wakil Ketua Panitia Pehcun menambahkan, meski tradisi Tionghoa, Pehcun tidak meninggalkan kultur jawa. Salah satunya memasukkan ragam seni tradisi jawa dalam musik-musik tradisional campursari untuk lebih memeriahkan Pehcun tahun ini.

Bupati Bantul Sri Surya Widati yang mengikuti peninjauan lokasi perlombaan perahu naga mendukung penuh kegiatan tersebut. Laguna di Depok menjadi lokasi cukup strategis kegiatan yang dihadiri pengunjung mencapai ribuan.

“Wisatawan yang datang nanti juga tidak kesulitan untuk mencari tempat kuliner karena dekat Pantai Depok,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya