SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

SOLO–Perayaan malam Tahun Baru 2012 bakal menyedot anggaran senilai Rp 100 juta dari APBD Kota Solo 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Supriyanto selaku Badan Anggaran (Banggar) DPRD mengemukakan anggaran tersebut telah disiapkan di APBD 2011 dalam rangka menyemarakkan suasana malam pergantian tahun dari 2011 ke 2012 pada Sabtu (31/12) malam nanti.

”Sifatnya hibah yang nantinya diproses di DPPKA (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset-red). Dan itu memang dianggarkan secara rutin di APBD kota. Untuk tahun 2011 ada alokasi senilai Rp 100 juta,” ujar Supriyanto kepada wartawan saat dihubungi melalui Ponselnya jelang akhir pekan kemarin

Disebutkan Supriyanto, anggaran itu antara lain untuk mendukung pengamanan kota saat berlangsungnya perayaan malam Tahun Baru tersebut. Diakuinya pula, termasuk untuk pembelian kembang api.

”Dimaksudkan agar suasana malam Tahun Baru bisa lebih semarak dan dinikmati masyarakat Kota Solo,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno menambahkan berdasarkan hasil rapat dengan jajaran Muspida Kota Solo sebelumnya, berbagai penyelenggaraan acara akan disebar di sejumlah titik. Hal itu untuk memecah kerumunan massa di suatu titik.

”Biasanya paling padat di Jl Slamet Riyadi. Sehingga penyelenggaraan event akan disebar di beberapa lokasi, antara lain di Institut Seni Indonesia (ISI), Alun-Alun Selatan Keraton Surakarta. Di sana juga akan mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian,” terang Sukasno.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya