SOLOPOS.COM - Polisi di Surabaya main futsal pakai daster, Kamis (13/8/2015). (Okezon.com - Nurul Arifin)

Perayaan HUT RI kali ini dimeriahkan sejumlah pihak dengan berbagai cara unik.

Madiunpos.com, SURABAYA — Sejumlah polisi di Surabaya memilih cara unik untuk memeriahkan perayaan HUT RI. Para polisi itu mengenakan daster selama bertanding futsal di Graha Futsal, Jl. Rajawali, Surabaya, Jatim, Kamis (13/8/2015).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Para polisi itu bertanding futsal selama dua kali 10 menit yang digelar dalam rangka perayaan HUT RI tersebut. Para polisi diharuskan mengenakan daster atau pakaian yang kerap digunakan ibu-ibu selama di rumah saat bertanding. Gelak tawa pun pecah mewarnai pertandingan tersebut.

Wakil Direktur Polair Polda Jatim AKBP Nanang Masbudi mengatakan pertandingan futsal polisi mengenakan daster tidak hanya untuk memeriahkan peryaan HUT RI, namun juga sebagai ajang mempererat persaudaraan antaranggota polisi. Dia berharap, setelah bertanding, keharmonisan anggota kepolisian semakin terjaga.

“Kami sengaja memilih futsal karena merupakan olahraga yang memasyarakat. Nah, agar unik, mereka mengenakan daster,” kata Nanang di sela-sela pertandaingan seperti diberitakan Okezone.com, Kamis (13/8/2015).

Nanang menyebut nuansa hiburan muncul selama acara peringatan HUT RI dengan pertandingan futsal polisi berdaster itu. Menurut dia, beberapa anggota polisi peserta pertandingan futsal bahkan sengaja mengenakan daster milik istrinya.

Nanang mengakui beberapa polis yang berpangkat lebih rendah tampak sungkan pada awal pertandingan, namun seiring berjalannya waktu laga menjadi normal. “Awalnya memang masih ada saja yang sungkan. Sayangnya, saya belum berhasil mencetak gol meski tim menang,” tawa Nanang yang juga turut bertanding.

Sementara itu, Grabtaxi juga merayakan peringatan HUT RI dengan cara yang cukup unik sekaligus untuk menggelar promo. Diberitakan Detikcom, Minggu (9/8/2015), Grabtaxi bakal memberikan tumpangan gratis. Promo ini berlaku satu kali bagi seluruh pengguna Grabtaxi di Surabaya, Jakarta, dan Padang.

Pengguna cukup memasukkan kode khusus indonesiaraya agar mendapatkan promo selama peringatan HUT RI. Selanjutnya, pengguna tinggal memasukkan area penjemputan dan lokasi pengantaran saja. Taksi lantas menghampiri dan pengguna bisa melakukan perjalanan kemana pun tujuannya tanpa dikenai biaya argo sepeserpun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya