SOLOPOS.COM - Masyarakat Tawangmangu mengikuti karnaval budaya di jalan raya Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (19/8/2014). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebanyak 17.000 warga yang tersebar di Tawangmangu mengikuti karnaval budaya yang digelar di sepanjang Jalan Raya Tawangmangu, Selasa (19/8/2014) siang.

Kegiatan karnaval yang diikuti kalangan pelajar dan warga di 10 desa/kelurahan di Tawangmangu itu mengambil tema Seni dan Budaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan di Tawangmangu, karnaval budaya ini mampu menyedot ribuan warga yang berasal dari daerah setempat. Mereka berbondong-bondong menuju jalan raya Tawangmangu untuk menyaksikan dari jarak dekat jalannya karnaval budaya.

“Sebelum karnaval di tingkat kecamatan, kami juga mengikuti karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-69 Republik Indonesia (RI) di tingkat kabupaten,” kata Camat Tawangmangu, Titik Umarni, saat ditemui wartawam di sela-sela karnaval.

Di tingkat kabupaten, Tawangmangu menampilkan aneka kreasi hasil bumi. “Saat ini [di tingkat kecamatan], para peserta dipersilakan menggali gagasan bertema seni dan budaya. Makanya, ada peserta yang menampilkan seni reog dan mengangkat budaya Tawangmangu, yakni Mondosiyo,” kata Titik.

Titik menjelaskan jumlah kontingen yang mengikuti karnaval kali ini berkisar 35 kontingen. Selama jalannya karnaval, panitia kegiatan sudah membentuk tim juri untuk menilai kreativitas yang ditampilkan masing-masing kontingen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya