SOLOPOS.COM - Bendera Merah Putih dikibarkan di dasar Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Minggu (17/8/2014). (JIBI/solopostv/Nico Akbar)

Solopos.com, KLATEN – Perayaan Hari Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia kian semarak dengan upacara dan pengibaran bendera di dasar Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Minggu (17/8/2014).

Kegiatan yang dimotori Pemerintah Desa Ponggok itu berlangsung di kedalaman sekitar tiga meter dari permukaan Umbul Ponggok. Acara yang tergolong unik itu pun mendapat sambutan meriah ratusan wisatawan yang tengah menikmati kesegaran air di objek wisata andalan di Klaten tersebut

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono, menuturkan acara itu didukung oleh tim SAR Klaten, para penyelam dari Central Selam Jogja (CSJ), BUMDes Tirta Mandiri, serta karang taruna Ponggok.

“Selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-69 RI, kegiatan ini sekaligus bertujuan memperkenalkan wahana wisata snorkeling dan diving di Umbul Ponggok ini,” kata dia kepada solopostv (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia/JIBI) di Umbul Ponggok.

Menurut dia, Umbul Ponggok saat ini berkembang pesat karena kedua wahana wisata tersebut.

Sementara, Ryan Gilang Ramadan dari CSJ menuturkan pihaknya menyiapkan alat selam lengkap untuk menjamin keamanan upacara dan pengibaran bendera di bawar air itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya