SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Twitter.com)

Perayaan HUT RI diramaikan dengan berbagai agenda salah satunya upacara bendera.

Solopos.com, JAKARTA – Geladi bersih upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta hari ini. Agenda itu dihadiri Presiden Joko Widodo.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Pantauan Kabar24.com di Istana Merdeka, pejabat yang hadir dalam gladi bersih upacara yakni Ketua DPR Setya Novanto beserta istri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang kombinasi warna cokelat dan hitam. Saat gladi bersih ini Jokowi hanya memantau dari belakang sisi panggung karena presiden dan wapres diperankan oleh peraga.

Setya Novanto yang semula duduk di sisi kanan panggung mendekati Presiden. Jokowi sempat kaget melihat Setnov dan keduanya terlibat dalam obrolan serius sambil mengikuti jalannya gladi bersih.

Upacara dipimpin oleh Kolonel Infanteri Bambang Trisnohadi, Asisten Operasional Kepala Staf Kodam Mulawarman yang merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1993.

Sedangkan komandan pengibar bendera adalah AKP Arthur Samayaputi, Kasie Ops Gegana Brimob Polri lulusan Akpol angkatan 2005. Pasukan pengibar bendera berasal dari putra putri terbaik bangsa dari 34 provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya