Solopos.com, SOLO — Masyarakat memadati Jl Slamet Riyadi saat perayaan hari ulang tahun (HUT) Car Free Day (CFD) Solo yang dipusatkan di perempatan Ngarsopuro, Minggu (4/6/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Event hari bebas kendaraan yang digelar setiap hari Minggu itu telah 13 tahun dan menjadi ajang untuk berolahraga sekaligus bentuk kegiatan ekonomi bagi masyarakat Solo. Menurut Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso, CFD di Solo merupakan yang pertama di Indonesia.

Dalam acara HUT Car Free Day 2023, Pemkot Solo meluncurkan program becak wisata sebagai moda transportasi pendukung pariwisata di Kota Solo. Peluncuran program tersebut diresmikan dengan pemberian seragam baru untuk para becak wisata.

 

Warga memadati Jl Slamet Riyadi saat acara HUT Car Free Day, Solo di perempatan Ngarsopuro, Minggu (4/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Sejumlah pengemudi becak mengenakan rompi seregam saat peluncuran becak wisata di perempatan Ngarsopuro, Solo, Minggu (4/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi