Perayaan HUT DPRD Karanganyar Telan Anggaran Rp700 Juta
Para pelajar mengikuti gelar budaya di kompleks DPRD Karanganyar, Rabu (24/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS)

Rangkaian perayaan HUT ke-67 DPRD Karanganyar menelan anggaran hingga Rp700 juta dari APBD 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR—Rangkaian perayaan HUT ke-67 DPRD Karanganyar menelan anggaran hingga Rp700 juta dari APBD 2018. Anggaran tersebut digunakan mendukung rangkaian perlombaan dan kegiatan bertaraf nasional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, anggaran HUT ke-67 di tahun 2018 jauh lebih besar daripada 2017 yang mencapai kurang lebih Rp300 juta.

Beberapa rangkaian kegiatan yang disiapkan DPRD Karanganyar, seperti kejuaraan renang antarperkumpulan renang di Jateng dan Bali, pagelaran seni anak-anak, lomba burung berkicau, turnamen sepak bola antarsekolah sepak bola (SSB), sepak bola antarklub, lari wisata tujuh kilometer, festival keroncong, festival band pelajar, pertandingan bola voli antarklub, balap sepeda tour de Lawu 2018, pencak silat, pengajian bersama Emha Ainun Najib. (baca: DPRD Karanganyar Kukuh Bahas Raperda Imbau Ortu Tak Beri Nama Anak Kebarat-Baratan)

“Anggarannya sekitar itu [Rp700 juta]. Rangkaian HUT tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat rangkaian tahun ini, banyak agenda yang berskala nasional. Tak heran, anggarannya ada kenaikan seperti itu,” kata Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno, saat ditemui wartawan di gedung DPRD Karanganyar, Rabu (24/1/2018).

Sujarno mengharapkan rangkaian kegiatan HUT ke-67 DPRD Karanganyar dapat menarik perhatian warga di Tanah Air. Bahkan, hingga wisatawan mancanegara. Rangkaian kegiatan HUT diharapkan dapat mempromosikan dunia pariwisata Bumi Intanpari ke seluruh warga di Tanah Air.

“Di rangkaian HUT tahun ini ada kejuaraan renang tingkat nasional. Ada pula balap sepeda. Makanya, kami berharap ada lonjakan wisawatan yang signifikan. Sebagaimana diketahui, Karanganyar ini kan dikenal dengan berbagai objek wisata,” katanya.

Hal senada dijelaskan Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto. Rangkaian kegiatan HUT ke-67 memang dirancang untuk mempromosikan wisata Karanganyar.

“Beberapa lokasi kegiatan diselenggarakan di objek wisata di Karanganyar, seperti di Kemuning. Di samping itu, ada pula kegiatan kesenian di panggung apresiasi di kompleks DPRD Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan nguri-nguri budaya Jawa,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, turut mengucapkan selamat ulang tahun bagi DPRD Karanganyar. Di samping itu, Juliyatmono juga mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT ke-67 DPRD Karanganyar.

“Budaya memang harus tetap dilestarikan dengan kegiatan seperti gelar budaya yang menjadi rangkaian HUT ke-67 DPRD Karanganyar,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho