Perawatan herbal jadi primadona

Sejak dulu, banyak orang mempercayai khasiat ektrak tumbuhan untuk kesehatan kulit. Kisah mengenai keindahan kulit Cleopatara hingga putri keraton Jawa pun konon tak lepas dari kebiasaan mereka merawat tubuh dengan berbagai ekstrak tanaman. Dipercaya karena minim efek samping, perawatan kecantikan berbahan herbal hingga kini masih tetap jadi primadona.

Di klinik-klinik perawatan kecantikan di Solo, herbal juga memiliki tempat tersendiri. Perawatan berbahan dasar alami ini kerap ditawarkan, lantaran peminat perawatan jenis ini memang tidak sedikit. Salah satu klinik perawatan kecantikan yang mengandalkan perawatan berbahan dasar alami ini adalah Larissa. Klinik perawatan kecantikan yang berlokasi di Jl Gajah Mada 103 Solo ini menawarkan organic facial yang menggunakan bahan dasar buah-buahan dan tanaman yang tumbuh di sekitar kita. Untuk masker bengkuang misalnya, Larissa menggunakan buah bengkuang asli yang mudah didapat di pasar tradisional. “Bengkuang itu kami parut lantas diambil sarinya lalu kami gunakan untuk tambahan masker,” jelas Eko Budi Susanto, Marketing Larissa Aesthetic Center.

Bahkan untuk perawatan pengencangan kulit wajah, di Larissa digunakan putih telur sebagai masker. “Baunya memang agak amis, tapi itu risiko karena kami memang menggunakan bahan yang benar-benar alami.”
Perawatan herbal juga dilakukan Kose Beauty Center di Jl Hasanudin 99C Solo. Sebagai merk produk kecantikan ternama, aneka produk perawatan Kose diklaim terbuat dari campuran ekstrak tanaman herbal khas Jepang dan China. “Kalaupun ada kandungan non herbal, bahan itu hanya dipakai sebagai penstabil bahan dasar yang berasal dari campuran ekstrak tumbuhan,” papar Andy Chandra, general manager Kose Beauty Center.

Kandungan herbal dalam perawatan Kose langsung tampak pada pilihan masker untuk perawatan kecantikannya. Ada masker Phyto yang berasal dari tumbuhan laut dan vegetable vitamin C. Namun, kali pertama bertandang ke Kose, sebelum menjalani perawatan, pasien diminta menjalani erangkaian tes kulit dengan alat khusus. Alat tersebut menganalisa jenis dan permasalahan kulit yang digunakan dasar oleh beauty consultant untuk menentukan jenis perawatan dan produk yang harus digunakan. “Salah satu produk unggulan kami adalah moisture skin repair cream yang berasal dari ekstrak beras.” Kelebihan lain dari produk perawatan berbahan herbal, lanjutnya, juga relatif aman terhadap reaksi alergi, sehingga aman digunakan oleh orang yang berkulit sensitif. Anda ingin perawatan yang lebih unik? Coba juga parafin facial dan gold facial yang ditawarkan Larissa.

Parafin facial berupa rangkaian perawatan pembersihan wajah yang diakhiri dengan masker berbahan parafin. Bahan lilin ini berfungsi untuk mengurangi kerutan pada kulit. “Saat digunakan rasanya sedikit hangat, karena sebelum diaplikasikan, parafin harus dihangatkan terlebih dulu,” kata Eko. Rangkaian perawatan dengan aplikasi parafin pada kaki dan tangan juga ditawarkan oleh Madame Korner. Sementara, perawatan kecantikan dengan bahan dasar emas juga bisa didapatkan di Epiderma.

Oleh: Esmasari Widyaningtyas, Fetty Permatasari



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom