Wanda Hamidah bersama Deva Mahenra saat sedang syuting film Srigala Langit di Lanud Iswahjudi di Magetan, Kamis (21/11/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MAGETAN -- TNI Angkatan Udara tengah membuat film layar lebar yang bercerita tentang kehidupan di pangkalan udara dan pesawat tempur berjudul Srigala Langit. Film ini dibintangi Deva Mahenra, Wanda Hamidah, dan sederet aktor serta aktris ibu kota lainnya.

Film Srigala Langit ini bercerita soal kehidupan seorang pemuda bernama Gading, diperankan Deva Mahenra, yang menjadi seorang prajurit dan perwira di TNI AU. Perjuangan Gading untuk meraih cita-citanya sebagai penerbang tempur di TNI AU sangat panjang dan rumit.

Gading dilahirkan dari keluarga sederhana. Kehidupannya pun rapuh setelah orang tuanya cerai. Gading tinggal bersama ibunya, yang diperankan Wanda Hamidah. Sejak remaja hingga menjadi prajurit TNI AU, ibunyalah yang membiayai dan mendukung Gading meraih cita-citanya.

Dengan kemauan keras dan dukungan penuh dari ibunya, Gading akhirnya bisa menjadi penerbang tempur TNI AU. Selain itu, Gading juga menjadi salah satu perwira terbaik di tubuh TNI AU.

Kepada wartawan, Wanda Hamidah mengatakan film ini bercerita tentang cita-cita anak dari keluarga sederhana menjadi penerbang tempur di angkatan udara. Dalam film itu, ia membesarkan Gading seorang diri dengan susah payah dan berjuang mewujudkan impian anaknya menjadi perwira TNI AU.

"Dalam film ini, saya berperan sebai seorang single parent. Karena bapak dan ibunya sudah berpisah sejak Gading masih kecil. Ceritanya ini dari keluarga sederhana, saya bekerja sebagai pengusaha kecil-kecilan di Jogja," ujarnya seusai menjalani syuting Srigala Langit di kawasan Lanud Iswahjudi, Kamis (21/11/2019).

Wanda mengaku tidak begitu kesulitan untuk memerankan sosok ibu single parent dalam film ini. Menurutnya, di kehidupan nyata dirinya juga berperan sebagai single parent untuk membesarkan anak-anaknya. Peran single parent ini sudah sangat dijiwai oleh Wanda.

"Tidak ada kesulitan yang berarti. Karena memang sudah menjiwai. Kebetulan di kehidupan sehari-hari, saya juga single parent. Merasakan dan membesarkan anak-anak dan membawa mereka ke jenjang kesuksesan. Rasanya itu impian semua ibu," ujar Wanda.

Aktris yang lahir pada 21 September 1977 itu mengaku sangat senang bisa ikut berperan dalam film ini. Dia menganggap film ini spesial karena membawa nama bangsa dan nama besar TNI AU.

Dalam proses penggarapan film ini, Wanda mengaku lebih mengetahui kehidupan sebenarnya para penerbang tempur angkatan udara. Selain juga bisa melihat pesawat-pesawat tempur yang canggih.

Produser kreatif film Srigala Langit, M. Hamka, mengatakan film ini mengisahkan semangat sosok pemuda yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi yang terbaik di dunia penerbangan.

Srigala Langit ini bukanlah film dokumenter maupun film pencitraan tentang TNI AU. Tetapi, film ini memang mengisahkan kehidupan nyata seorang penerbang tempur. Ada 40% konten film ini berisi drama kehidupan dan ada konflik pribadi di dalamnya.

"Film ini juga untuk memberikan informasi bahwa Indonesia memiliki angkatan udara yang kuat. Penerbang-penerbangnya yang andal dan terampil," kata Hamka yang menyebut film ini nantinya akan diputar di seluruh bioskop di tanah air.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten