Kategori: Film

Perankan Diana Spencer di Film Spencer, Kristen Stewart Merasa Terintimidasi


Solopos.com/Dewi Munjung Rahayu

Solopos.com, SOLO — Sutradara Pablo Larrain memilih aktris Kristen Stewart untuk memerankan karakter mendiang janda Pangeran Charles, Diana Spencer, dalam film layar lebar bertajuk Spencer. Film tersebut rencananya akan digarap pada 2021 mendatang.

Aktris nyentrik berusia 30 tahun itu dianggap cocok memerankan karakter Diana Spencer dalam film yang menceritakan biduk rumah tangga Diana bersama Pangeran Charles tersebut. Usia Kristen Stewart juga sama seperti usia Diana pada jalan cerita film itu.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (9/10/2020), Kristen mengaku tidak terlalu bersemangat memerankan karakter Diana. Hal ini karena aksen Inggris membuatnya merasa terintimidasi.

Pengunjung Pasar Bunder Sragen Sadar Kesehatan: Mending Pakai Masker Daripada Disuruh Pulang

Maklum, Kristen merupakan aktris dari California, Amerika Serikat dengan aksen bahasa Inggris yang berbeda dengan orang Inggris. Namun di sisi lain, ia memang sangat ingin memerankan karakter Diana.

"Aksennya mengintimidasi [saya] karena orang tau suara itu dan suaranya sangat-sangat berbeda dan spesial," kata Kristen.

Berlatih

Meski begitu, Kristen mengaku bahwa dia tetap berusaha keras melatih aksen Inggrisnya bersama pelatih dialeknya. Dia juga mencoba mendalami kisah Diana sebelum shooting film Spencer dimulai tahun depan.

Kristen bukan hanya ingin memerankan tokoh tersebut, namun juga ingin mengenal sosok Diana Spencer secara lebih dekat.

"Dalam hal penelitian,saya telah membaca dua setengah biografi [Diana] dan saya menyelesaikannya sebelum saya benar-benar berangkat shooting. Saya tidak ingin hanya berperan sebagai Diana, saya ingin mengenalnya secara implisit," katanya lagi.

Banyak Tidak Setuju

Saat film ini diumumkan pada Juni lalu, banyak yang tidak menyetujui karakter Diana diperankan Kristen Stewart. Banyak kalangan menilai karakter Diana lebih pantas diperankan aktris asli Inggris.

Namun, Pablo sebagai sutradara film Spencer yakin dengan keputusanya memilih aktris Amerika Serikat untuk memerankan karakter Diana. Menurutnya, Kristen adalah salah satu aktor terhebat saat ini. Dia juga menambahkan bahwa karakter Kristen sangat cocok dengan elemen-elemen yang dia butuhkan.

Wow! Nominal Insentif Nakes di Klaten Bisa Capai Rp15 Juta per Orang Setiap Bulan

"Kristen bisa menjadi banyak hal, dan dia bisa menjadi sangat misterius dan sangat rapuh. Pada akhirnya [menjadi] sangat kuat juga. Itulah [elemen] yang kita butuhkan," kata Pablo.

Film dengan naskah yang ditulis Steven Knight itu tidak akan menyelidiki kematian tragis Diana dalam. Film tersebut hanya fokus pada pernikahan Diana dengan Pangeran Charles dan kasih sayangnya kepada kedua anaknya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra