SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Perangko seri Harry Potter mulai diburu kolektor seiring segera diputarnya sekuel terbaru sekaligus terakhir Harry Potter di bioskop Tanah Air. Bagian filateli Kantor Pos Besar Solo Hanin Fathan Choiriyah, Rabu (27/7) menuturkan meski perangko Hary Potter baru re-launching hari ini, sudah ada 2 kolektor yang membeli perangko seri tersebut.

Hanin menjelaskan sejak keluarnya perangko Harry Potter pertama pada 2007 lalu, penjualannya mencatat angka terbaik terutama saat weekend dan liburan sekolah. Hanin menambahkan, 4000 fullsheet dari 4 seri yang dipasok sejak 2007 lalu, saat ini hanya tinggal sekitar 400 fullsheet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diungkapkannya, koleksi perangko Harry Potter ini mampu memberikan kontribusi sekitar 10 persen dari total penjualan perangko di Kantor Pos Besar Solo.

Sementara itu, salah seorang kolektor, Suharjo mengaku dirinya berburu perangko seri Harry Potter hingga ke Solo karena di kota lain sudah ludes terjual.

Untuk mendongkrak penjualan, Kantor Pos Besar Solo berencana melakukan promosi dengan memasang outlet di beberapa pusat perbelanjaan di Solo. Hanin memprediksi ke depan akan terjadi peingkatan penjualan perangko Harry Potter secara signifikan. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya