SOLOPOS.COM - MicroSD Sandisk berkapasitas 200GB (Phonearena.com)

Perangkat penyimpanan data Micro SD 200 GB bikinan Sandisk sudah tersedia di toko online.

Solopos.com, SOLO – Sandisk memperkenalkan micro SD berkapasitas 200 GB di Mobile World Congress (MWC) 2015 awal Maret 2015 lalu. Storage berkapasitas terbesar di dunia ini diberi nama Sandisk Ultra microSDXC UHS-I.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sandisk diketahui telah meningkatkan kapasitas penyimpanan data micro SD sebesar 56%. Dilansir Mashable, Selasa (3/3/2015), micro SD ini dikatakan pihak Sandisk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Sandisk mengatakan micro SD ini bisa mengirim data dengan kecepatan transfer hingga 90MB per detik.

Micro SD ini telah bisa dibeli di toko online Amazon dengan harga $249,99 atau sekitar Rp3,5 juta. Di toko ini, pembeli masih diberi diskon, sehingga harganya turun menjadi $239,44.

Harga yang dibanderol di Amazon jauh lebih murah dibanding rumor sebelumnya yang menyebutkan micro SD ini akan dibanderol US$399 atau sekitar Rp5 juta-an.

Media penyimpanan ini mampu menyimpan file film hingga 20 jam durasi menonton. Kecepatan menyimpannya juga cukup menarik, yaitu 1.200 foto per menit.

Sandisk juga menyediakan versi penyimpanan berkapasitas lebih kecil dengan harga yang tentunya lebih murah.

Misalnya, ada versi 8 GB dengan harga sekitar Rp100 ribu. Ada juga versi 128 GB seharga sekitar Rp1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya