SOLOPOS.COM - Suasana Balai Desa Sidorejo Godean, Senin (14/8/2017) tampak kosong. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Perangkat Desa Sleman, masih ada wilayah yang tak menjalankan jam kerja sesuai ketentuan

Harianjogja.com, SLEMAN — Belum dilantiknya Sekretaris Desa (Sekdes) Sidorejo Godean menyisakan masalah kurang disiplinnya kinerja perangkat desa. Situasi ini terlihat pada Senin (14/8/2017). Hingga siang hari, tak satupun Pejabat Kepala Urusan (Kaur) Kepala Bagian (Kabag) Desa Sidorejo, Godean yang berada di tempat pada Senin

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Baca Juga : PERANGKAT DESA SLEMAN : Gagal Dilantik, Satu Jabatan Sekdes Dibiarkan Kosong

Saat Harianjogja.com bertandang ke balai desa tersebut pukul 11.00 WIB, hanya seorang petugas yang tampak melayani penduduk. Padahal jam istirahat perangkat masih belum dimulai. Namun sebelum pukul 12.00 WIB, beberapa perangkat buru-buru keluar kantor, pergi meninggalkan balai desa menggunakan motornya.

“Kabag dan Kuar tidak ada, keluar semua. Pak Kades juga ada rapat di Pemkab,” kata salah satu petugas yang enggan disebut namanya saat Harianjogja.com berkunjung ke Balai Desa Sidorejo, Senin (14/8/2017).

Para pegawai justru berkumpul santai di ruang Sekretaris Desa yang penetapannya masih bermasalah itu. Di ruang tersebut, ada sekitar lima orang berkumpul. Tidak jelas apa yang mereka bicarakan. Terkadang mereka tertawa bersama sambil melanjutkan pembicaraan santai tersebut.

Kepala Desa Sidorejo Isharyanto mengatakan dia masih berada di Pemkab untuk mengikuti rapat. Namun Isharyanto enggan menanggapi tidak adanya Kaur dan Kabag di balai desa. “Saya ada di Pemkab,” jawabnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya