SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Perang survei antarbakal calon ketua umum Partai Demokrat dimulai. Pada Rabu (7/4) siang, sebuah survei yang dilakukan LP3ES mendudukkan bakal calon ketua umum Anas Urbaningrum pada posisi puncak, kemudian diikuti Marzuki Alie, dan terakhir Andi Mallarangeng.

Survei yang dilakukan kepada 481 ketua DPC dan DPD Partai Demokrat menunjukkan, jika dihadapkan pada skenario head-to-head, Anas diprediksi mendulang suara 54,5-70,8 persen, diikuti Marzuki, 24,3-25,3 persen, dan Andi, 3,6-6,5 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seolah tak mau ketinggalan, Rabu malam ini kubu Andi Mallarangeng juga merilis hasil survei yang dilakukan Cirus Group. Survei ini dilaksanakan pada 1-7 Maret 2010 terhadap 1.240 responden dengan margin of error 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Hasilnya pun kontras.

Survei Cirus mendudukkan Andi Mallarangeng pada posisi puncak dengan perolehan suara 30,6 persen, diikuti Anas, 22,2 persen, dan Marzuki Alie, 2,6 persen. Tidak hanya itu, Cirus pun melakukan survei terhadap peserta pemilu 2009 yang memilih Partai Demokrat. Hasilnya, lagi-lagi, Andi Mallarangeng menempati posisi puncak dengan perolehan suara 35,6 persen, diikuti Anas, 22,4 persen, dan Marzuki Alie, 2,8 persen.

Selain itu, bagi peserta pemilu 2009 yang tidak memilih Partai Demokrat, 26,7 persen memilih Andi, diikuti Anas, 22 persen, dan Marzuki, 2,4 persen. “Hasilnya pasti akan terus meningkat, terlebih setelah deklarasi Andi yang inspiring. Andi juga telah berkeliling Indonesia dan melakukan pendekatan kepada kader-kader di daerah,” ujar bos Fox Indonesia Choel Mallarangeng, konsultan politik Andi.

kompas.com/ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya