SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Perang mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) di DIY akan semakin seru. Setelah selama ini pasar tersebut dikuasai oleh dua MPV yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kini dua produk low MPV dari pabrikan Suzuki yakni Ertiga dan Nissan Evalia kini pun semakin dilirik.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Bahkan kedua pabrikan tersebut pada September ini menambahkan stok untuk varian mobil tersebut.

Asisten Marketing Support Suzuki Sumber Baru Mobil (SBM) diler resmi Suzuki di DIY Erwin Dirgantara mengungkapkan penjualan Suzuki Ertiga sejak diluncurkan terus meningkat. Bahkan rata-rata penjualan setiap bulan mampu menembus angka sekitar 120 unit.

“Permintaan Ertiga ini sangat banyak, Juli lalu penjualan mencapai 122 unit, Agustus juga berkisar 120 unit,” ujarnya kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya pun akan menambah pasokan Ertiga untuk Jateng dan DIY yang tadinya hanya sekitar 800 unit menjadi 1.000 unit.

“Untuk tipe yang paling diminati saat ini yakni tipe GL yang dibanderol Rp159 juta,” jelasnya.

Tak hanya Suzuki Ertiga, penjualan Nissan Evalia pun terus meningkat. Saat ini rata-rata penjualan setiap bulan untuk Nissan Evalia mencapai sekitar 38 unit dengan warna yang paling diminati yakni abu-abu dan putih. Namun, melihat permintaan yang cukup tinggi, mulai September mendatang, pasokan Evalia di DIY akan ditambah 30%.

“Target kami setiap bulan bisa terjual sekitar 45 unit untuk Evalia,” ujar Branch Manager Nissan DIY Ngurah Sebudhie.

Menurutnya, pasar MPV di DIY semakin meningkat, apalagi dengan banyaknya hotel baru serta meningkatnya pariwisata di DIY. Karena, jika pada awalnya Evalia ini banyak dilirik keluarga muda, saat ini Evalia pun banyak diminati perusahaan sebagai mobil operasional. Dibanderol dengan harga mulai Rp150,5 juta, Evalia ibanyak dipilih karena lebih lebar dan dilengkapi pintu geser yang lebih praktis.

“Ke depan perang MPV memang akan semakin seru, apalagi masing-masing pabrikan juga memperbesar produksinya karena pasar MPV sangat potensial,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya