SOLOPOS.COM - Ilustrasi kaus cerdas pendeteksi penyakit jantung (News.com.au)

Solopos.com, SOLO – Seorang perancang mode dari Prancis berhasil menciptakan kaus cerdas yang mampu mendeteksi perasaan bagi para pemakainnya. Kaus yang dilengkapi dengan sensor mikro tersebut dapat mengungkapkan hati pemakai ketika dalam keadaan lelah atau sakit.

Penemuan kaus cerdas tersebut telah diperkenalkan dalam sebuah event internasional Consumer Electronics Show di Amerika Serikat. Dilansir News.com.au, Sabtu (11/1/2014) sistem kerja kaus ini adalah memanfaatkan sensor cerdas yang ada telah disematkan untuk mendeteksi suhu tubuh, denyut jantung, gerak dan lokasi dari pemakai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perwakilan perusahaan Cityzen yang menciptakan teknologi ini, Gilbert Reveillon mengungkapkan bahwa ini merupakan penemuan yang pertama bagi perusahaan. Ia bahkan mengungkapkan bahwa kaus ini mampu meramalkan penyakit apa yang akan diderita pemakai dalam beberapa hari ke depan.

“Aplikasi ini dapat menunjukkan jika pemakainya dalam kondisi lelah, stres atau bahkan jika serangan jantung akan datang menyerang. Anda mungkin tidak bisa mencegah serangan jantung yang akan datang, tapi jika Anda menggunakan kaus ini, paling tidak Anda dapat memperkirakan datangnya penyakit ini beberapa jam sebelumnya atau bahkan beberapa hari sebelumnya,” kata Reveillon.

Kaus pintar ini menggabungkan kinerja yang terhubung pada sebuah aplikasi smartphone. Keterangan  kesehatan dari pengguna dapat terlihat jelas pada layar smartphone yang telah terhubung oleh kaus tersebut. Kaus ini bahkan dapat dicuci maupun disertika tanpa takut terjadi kerusakan pada komponennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya