SOLOPOS.COM - Toni Kroos. (Tribuna.com)

Solopos.com, JAKARTA–Gelandang berpengalaman Toni Kroos membimbing Real Madrid kembali ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol.

Itu terjadi saat Madrid mengalahkan Valencia 2-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Minggu (14/2/2021) malam waktu setempat.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kedua gol Los Blancos dalam laga itu tidak lepas dari peran Kroos yang mengirim assist untuk gol pembuka Karim Benzema dan mencatatkan sendiri namanya di papan.

Baca Juga: Aubameyang Bikin Hattrick Saat Arsenal Tundukkan Leeds 4-2

Gol pembuka keunggulan Real Madrid, yang tercipta pada menit ke-12, sebetulnya merupakan kreasi individual Benzema yang menusuk ke hadapan kotak penalti melewati hadangan Thierry Correia sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak terjangkau kiper Jaume Domenech.

Namun, karena gol itu berawal dari umpan Kroos, maka gelandang Jerman berusia 31 tahun itu tercatat andil dengan satu assist.

Kroos mencetak golnya pada menit ke-42 untuk menggandakan keunggulan Real saat ia menyelesaikan umpan tarik kiriman Lucas Vazquez dengan tembakan terukur dari tepian kotak penalti untuk menjebol gawang Valencia.

Baca Juga: Wacana Turnamen Pramusim Digelar Di Stadion Manahan, Ini Tanggapan Askot PSSI Solo

Offside

Pada menit ke-61, Ferland Mendy sebetulnya sudah berhasil menyarangkan bola lagi ke gawang tim tamu, tetapi golnya dianulir oleh VAR yang menyatakan bek Prancis itu berada dalam posisi offside saat Vinicius Junior mengirimkan umpan.

Real Madrid yang terus mendominasi permainan punya peluang lagi pada menit ke-75, tetapi kali ini tembakan Benzema mampu dihalau oleh Domenech yang bereaksi cermat.

Hasil ini menjadi kemenangan beruntun bagi Real dalam tiga pertandingan terakhir, yang membuat mereka mengamankan kembali posisi kedua klasemen dengan koleksi 49 poin setelah sempat disalip Barcelona (46) sehari sebelumnya.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Masih Bimbang Soal Latihan Perdana, Kenapa?

Sedangkan Valencia (24), yang menelan kekalahan kedua dalam empat laga terakhir, melorot ke urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim sama-sama akan tampil untuk pertandingan selanjutnya Sabtu pekan ini saat Real Madrid bertandang ke markas Valladolid dan Valencia menjamu Celta Vigo di Mestalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya