SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sleman menjadi daerah ujicoba Sosialisasi Standard Nasional Pengasuhan Anak. Peran panti asuhan di wilayah Sleman pun akan ditingkatkan.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, kebanyakan panti asuhan tidak memberikan pengasuhan yang memadai. Pada umumnya panti-panti asuhan hanya menyediakan akses pendidikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sedangkan kebutuhan anak akan tumbuh kembangnya dan kebutuhan untuk kepentingan emosinya kurang dipertimbangkan,” katanya dalam siaran pers Sosialisasi standard Nasional pengasuhan anak di Aula Lantai III Disnakersos Sleman, Rabu (6/7).

Ia berharap, melalui sosialisasi tersebut akan timbul kesadaran bahwa pengasuhan anak merupakan satu hal yang penting. Hal ini dikarenakan kebanyakan anak-anak ditempatkan di panti asuhan oleh keluarganya karena mengalami kesulitan ekonomi maupun keluarga-keluarga yang karena berbagai alasan tidak mampu menjalankan fungsi pengasuhan anak dengan baik.

Pimpinan Save The Children, Tata sudrajat berharap, setelah sosialisasi ini diharapkan adanya tindak lanjut yang akan dilaksanakan dengan baik oleh Dinsos dan instansi terkait lainnya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto: Sri Purnomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya