SOLOPOS.COM - Sosok AR, ajudan Ferdy Sambo yang berada di TKP pembunuhan Brigadir J. (Youtube/Polri TV Radio)

Solopos.com, JAKARTA — Ada sosok ajudan Ferdy Sambo yang lain di lokasi pembunuhan Brigadir J. Dia adalah Brigadir Romer yang diberi inisial AR.

Dalam rekonstruksi yang digelar pada Selasa (30/8/2022), AR diketahui berada di tempat kejadian perkara (TKP) penembakan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dia diketahui menemani Ferdy Sambo alias FS dari rumah pribadi di Jl Saguling menuju ke TKP. FS dan AR menumpang mobil yang dikendarai Yogi.

AR duduk di samping Yogi, sementara FS berada di belakang. Rombongan ini tiba di Duren Tiga pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.09.27 WIB. AR turun lebih dulu di depan rumah dinas FS.

Sementara FS turun belakangan. Saat hendak masuk ke rumah, senjata api jenis HS yang dibawa Sambo jatuh. Melihat hal itu, AR berlari hendak memungut pistol, namun dilarang oleh FS.

Baca juga : Soal Hubungan Gelap Putri Sambo & Kuat Ma’ruf, Ini Kata Pengacara

FS lantas memungut senjata dan dimasukkan ke saku celana bagian kanan. Selanjutnya dia masuk ke rumah dengan kondisi sudah memakai sarung tangan hitam diikuti AR yang berjalan di belakangnya.

Akan tetapi, AR tidak ikut masuk ke dalam rumah, melainkan berjaga di depan dekat mobil.

Terungkapnya sosok AR ini sesuai dengan hasil penyidikan tim khusus yang diumumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya.

Baca juga : Hasil Rekonstruksi: Kronologi Penembakan Brigadir J di Duren Tiga

Dia menyebut ada enam orang di TKP saat Brigadir J dibunuh. Lima di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka adalah Ferdy Sambo (FS), Putri Candrawathi (PC), Bripka Ricky Rizal (RR), Bharada Richard Eliezer (RE), dan Kuat Ma’ruf (KM).

Lima tersangka itu dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup, atau penjara 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya