SOLOPOS.COM - ilustrasi (Bony Eko Wicaksono/Espos/dok)

ilustrasi (Bony Eko Wicaksono/Espos/dok)

PEKANBARU–Perampok bersenjata menembak personel Brimob Polda Riau dan merampas senapan AK 47 milik aparat tersebut di Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (16/6/2012).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, para pelaku yang berjumlah empat orang melarikan diri ke kebun kelapa sawit di Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja. Satu pleton Brimob Polda Riau bersama kesatuan Polres Kampar kini memburu para pelaku.

Personel Brimob Polda Riau yang menjadi korban penembakan adalah Briptu Ardianto. Penembakan itu terjadi pada sekitar pukul 09.00 WIB. Korban mendapat tugas untuk menjaga toko emas karena pada saat yang bersamaan sedang digelar Hari Pasar, yaitu sebuah acara berdagang yang rutin digelar di Pantai Raja.

Tiba-tiba empat orang menggunakan penutup kepala  muncul dan menembak korban dari jarak dekat. Para penjahat itu berhasil menggondol emas hingga satu kilogram.

Korban terkena tembakan di bagian kakinya dan dilarikan ke RS Awal Bros, Pekanbaru.

Polisi menemukan empat butir selongsong peluru dan dua unit motor Honda Revo dan Yamaha Jupiter MX milik pelaku. Selain itu, polisi juga menemukan jaket pelaku berwarna coklat dan sepatu warna putih.

Kepala Kepolisian Resor Kampar, AKBP Tri Santoso, ketika dihubungi dari Pekanbaru mengatakan polisi terus menyisir lokasi yang dicurigai sebagai tempat pelarian para kawanan perampok tersebut.

Anggota polisi kini melakukan penyisiran di kebun sawit yang diketahui menjadi tempat persembunyian para perampok bersenjata itu.

“Saya saat ini masih di lokasi. Nanti kalau ada perkembangan, akan saya informasikan,” kata Kapolres Kampar AKBP Tri Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya