SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Dok/JIBI)

Perampokan Sleman terjadi di kawasan padat mahasiswa.

Harianjogja.com, SLEMAN — Kawanan pencuri mengurasi isi rumah kontrakan mahasiswa di Cepit Baru, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (8/8/2016) pagi. Pelaku membawa kabur seperangkat alat musik drum elektrik serta sejumlah sepatu dan helm milik penghuni rumah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salahsatu korban, Fahmi Huda, 22, menjelaskan alat musik itu disimpan di ruang tamu kontrakannya sejak Minggu (7/8/2016) malam seusai menggunakannya di luar rumah. Pintu rumah tersebut secara kebetulan tidak terkunci rapat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Barang-barang itu ada di ruang tamu karena memang biasanya kami letakkan di sana,” terang mahasiswa asal Kebumen ini saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (8/8/2016).

Ia menambahkan, barang miliknya hilang antara lain, drum elektrik, simbal senilai Rp6,3 juta. Selain itu empat pasang sepatu berbagai merek milik temannya juga raib. Serta sejumlah helm yang berada di ruang tamu juga turut diangkut para pelaku. Total kerugian mencapai Rp8,6 juta.

“Menurut informasi, dari rumah sebelah juga banyak yang kehilangan sepatu, dimungkinkan bersamaan,” ungkap dia.

Pihaknya telah melaporkan kasus itu Mapolsek Depok Timur. Kapolsek Depok Timur AKP Andrey Valentino menyatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Ia mengimbau, kepada para penghuni kos maupun rumah kontrakan agar menyimpan barang berharga di tempat aman. Selain itu pintu sebaiknya dikunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya