SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Perampokan Sleman dialami seorang sopir taksi.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pemuda asal Lampung nekat merampok sopir taksi yang biasa mangkal di Bandara Adisutjipto Joga, Jumat (17/6/2016) malam. Korban dicekik setelah diminta berputar-putar tak jelas. Beruntung korban melawan dan meminta bantuan warga hingga akhirnya pelaku diringkus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaku diketahui bernama Prayitno Hadi Santoso, 24, warga Tulang Kencono, Tulang Bawang Tengah, Lampung, Lampung Barat. Adapun sopir taksi yang menjadi korban yaitu Ahmad Imam Ghozali, 19, warga Baran, Cawas, Klaten, Jawa Tengah.

Kapolsek Berbah Kompol Gunawan menjelaskan, peristiwa itu berawal saat korban sedang menunggu calon penumpang di sekitar Bandara Adisutjipto sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (17/6/2016). Beberapa menit kemudian korban didatangi pelaku yang akan memanfaatkan jasanya sebagai sopir taksi plat hitam bernopol AB 333 YA. Pelaku menyampaikan minta diantar ke rumah temannya di Jogotirto, Berbah, Sleman. Setelah terjadi kesepakatan harga, tanpa pikir panjang, korban langsung tancap gas menuju alamat yang dituju.

“Pelaku pura-pura minta diantar ke rumah temannya di Jogotirto Berbah, jadi berputar-putar dulu,” terang Kapolsek, Minggu (19/6/2016).

Setelah berputar-putar tak jelas, pelaku pun meminta korban untuk berhenti di pinggir jalan yang kebetulan sepi. Tak lama, pelaku yang duduk tepat di belakang korban, langsung mencekik leher korban sembari menarik tubuh korban ke belakang hingga jok mobil ikut bergeser.

Saat pelaku tiba-tiba melawan, korban pun berusaha memberikan perlawanan sehingga keduanya sempat duel di dalam mobil tersebut. Korban juga sempat meminta bantuan warga. Pelaku yang ditangkap warga sempat dihajar massa hingga babak belur. Menurut Gunawan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa pisau dan lakban yang akan digunakan untuk melukai korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya