SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Perampokan Sleman terjadi di depan SPBU Mulungan, Mlati.

Harianjogja.com, SLEMAN – Aksi perampokan menimpa dua wanita pengendara sepeda motor di Jalan Magelang Km. 9 tepatnya di depan SPBU Mulungan, Sendangadi, Mlati, Sleman, Kamis (22/10/2015) dinihari. Pelaku menendang korban hingga terjatuh lalu merampas tas dan kabur.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dua wanita yang menjadi korban perampokan itu adalah Yayah Hanafiah, 41, warga Kawedan Bangunkerto, Turi dan Sekar Meranti, 23, warga yang tinggal di indekos di Krapyak, Triharjo Sleman. Keduanya menderita luka lecet kedua tangan dan kaki karena terjatuh dari sepeda motor.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain menjelaskan, berdasarkan laporan korban, pelaku berjumlah hanya satu orang memakai sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc. Sebelum peristiwa itu terjadi, kedua korban berboncengan pulang dari bekerja salah satu hotel kawasan Malioboro.
Setibanya di Jalan Magelang Km. 8,5, keduanya dipepet oleh pelaku sekitar pukul 00.45 WIB. Kemudian tas milik korban Yayah Hanafiah dirampas oleh pelaku. Karena mendapat perlawanan di atas motor, pelaku menendang motor korban hingga keduanya terjatuh.

“Dibuntuti dari belakang lalu dipepet dan ditarik tasnya, seperti penjambretan tapi di atas motor,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Kamis (22/10/2015).

Setelah kedua korban terjatuh dari motor, pelaku berhasil mengondol tas warna coklat milik korban yang berisi dua ponsel, uang tunai Rp450.000 dan sejumlah surat berharga seperti SIM, kartu kredit dan ATM. Kondisi lokasi yang saat kejadian tergolong sepi, menjadikan hanya ada beberapa warga yang keluar. Sementara pelaku lalu kabur ke arah utara dengan kecepatan tinggi.

Menurut Faried, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Belum diketahui identitas pelaku dan hanya mendapatkan ciri memakai motor Kawasaki Ninja, berjenis kelamin pria. Penyelidikan yang dilakukan saat ini yaitu mensinergikan hasil pemeriksaan kedua korban dengan keterangan sejumlah saksi di lapangan.

Sebelumnya, aksi perampokan sadis juga terjadi di Jalan Pandega Padma 7 Mangunan, Caturtunggal, Depok, Sleman Sabtu (10/10/2015) malam lalu. Korban yang berjalan kaki lebih dahulu ditabrak lalu disekap di mobil para pelaku dan ditembak memakai air softgun kemudian dirampas hartanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya