SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Perampokan yang terjadi di kompleks perkantoran Pemprov Jateng, Tarubudaya, Kabupaten Semarang terus diselidiki polisi.

Semarangpos.com, UNGARANKapolres Semarang AKBP Thirdy Hadmiarso mengungkapkan senjata api yang digunakan perampok untuk menakut-nakuti warga saat mereka beraksi di Kantor Kas Bank Jateng di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Tarubudaya, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (18/5/2017), hanya replika.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenyataan itu terungkap karena senjata api yang digunakan para pelaku perampokan Bank Jateng di Ungaran, Kabupaten Semarang itu tertinggal di lokasi kejadian. Setelah meneliti, polisi menyimpulkan senjata api itu replika jenis airsoft gun. “Dari olah TKP ditemukan sepucuk airsoft gun,” kataThirdy di Ungaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, kata dia, polisi masih mengidentifikasi temuan senjata api replika tersebut. Dalam aksi mereka, kawanan perampok yang berjumlah empat orang itu juga membawa rekaman kamera CCTV di kantor bank tersebut. Meski demikian, kata dia, polisi masih akan menelusuri peristiwa perampokan itu dari kamera CCTV lain yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya, Kawanan perampok menyatroni kantor kas Bank Jateng yang berlokasi di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Tarubudaya, Kabupaten Semarang, Kamis siang. Pelaku membawa kabur uang kas milik bank sebesar Rp150 juta.

Pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.55 WIB itu, pelaku hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk beraksi. Dalam beraksi, para pelaku menggunakan jaket serta helm. Selain uang kas Bank Jateng, kawanan perampok juga merampas sejumlah perhiasan milik pegawai serta nasabah bank.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya