SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan tersangka pelaku pembunuhan pengendara ojek sepeda motor berbasis aplikasi Internet Go-Jek, Wahyu Anggara, 19, di Mapolrestabes Semarang, Jateng, Rabu (13/7/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Perampokan Semarang yang menyebabkan tewasnya pengendara Go-Jek di Jl. Tanggul Mas Raya mendapat perhatian netizen member MIK Semar yang meminta pelakunya dihukum mati.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kalangan netizen member Grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) meminta pelaku perampokan dan pembunuhan pengendara ojek berbasis aplikasi Internet Go-Jek dijatuhi hukuman yang setimpal, yakni hukuman mati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Apapun alasannya dia membunuh, dia harus mendapatkan yang setimpal,” tulis pengguna akun Facebook Sofian Rambu Rabbani. Tulis Sofian ini menanggapi postingan pengguna akun Facebook Ardiant di MIK Semar, Rabu (13/7/2016).

Penguna akun Facebook Ardiant memposting foto gelar perkara penangkapan pelaku pembunuh pengendara Go-Jek di Mapolrestabes Semarang.  “Pembunuh [pengendara] Go-Jek ketangkap gan,” tulisnya.

“Hukum mati saja biar lainnya juga berhenti meresahkan masyarakat,” tulis pengguna akun Facebook Kaisar Tokyo.

Penguna akun Facebook Ocataviani Pandu juga sependapat. “Hukum mati saja,” tulisnya singkat.

“Harusnya nyawa ganti nyawa, kalau cuma di penjara terus bebas kasihan keluarga yang sudah dibunuhnya. Keadilan harus ditegakan,” timpal pengguna akun Facebook Timotius Aditya Harmawan.

Rak [tidak] di hukum mati, berarti jalok [minta] di massa Go-Jek,” ancam pengguna akun Facebook Kriwil Hac.

Sedangkan, pengguna akun Facebook Rudy Ayah Alaynova Duwduw pesimistis pelaku nantinya bakal dihukum mati. “ Indonesia hukumnya masih nanggung. Tiwas bengak bengok tidak bakalan iku pelaku di hukum mati,” tulisnya.

Sementara itu, netizen lain memberikan pujian kepada polisi yang terbilang cepat menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan pengemudi Go-Jek di Kota Semarang. “Hebat pak polisi, super cepat, semoga kasus-kasus yang lainnya baik yang terekspos maupun tidak juga sama cepatnya. Bravo Polri,” tulis pengguna akun Facebook Tri Wahyudi.

“Hidup pak polisi, tidak lama bisa menangkap pembunuh Go-Jek,”  tulis pengguna akun Facebook Romadhon.

“Mantap, polisinya jos sering-sering seperti ini pak, biar semarang aman,” tulis pengguna akun Facebook Sri Harwatik.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya