SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan (JIBI/Solopos/Dok)

Perampokan terjadi di Bank Jateng yang terletak di Kompleks Perkantoran Pemprov Jateng.

Semarangpos.com, UNGARANKawanan perampok menyatroni kantor kas Bank Jateng di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (jateng) Tarubudaya, Kabupaten Semarang, Kamis (18/5/2017) siang. Pelaku membawa kabur uang kas milik bank sebesar Rp150 juta.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kapolres Semarang AKBP Thirdy Hadmiarso mengatakan pelaku berjumlah empat orang. “Kejadian sekitar pukul 13.55 WIB, empat pelaku menggunakan dua sepeda motor langsung masuk ke kantor,” katanya.

Saat itu, kata dia, di dalam kantor terdapat tiga pegawai dan tiga nasabah. Para pegawai dan nasabah tersebut langsung diikat dengan menggunakan kabel dan lakban.

Selain membawa kabur uang Rp150 juta, pelaku juga merampas perhiasan milik sejumlah korban. Dalam aksi di kantor kas yang hanya dijaga seorang anggota satpam itu, komplotan perampok tersebut hanya butuh waktu sekitar 5 menit.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Polisi yang menerima laporan kejadian itu langsung melakukan olah tempat kejadian.

Kantor kas Bank Jateng yang berada satu gedung dengan Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah itu langsung dipasangi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya