SOLOPOS.COM - Ilustrasi hutan (JIBI/Dok)

Perampokan Ponorogo, seorang gadis menjadi korban perampokan saat ngabuburit di hutan kayu putih di Desa Mrican.

Madiunpos.com, PONOROGO — Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) kembali terjadi di Ponorogo. Kali ini aksi pencurian terjadi di hutan kayu putih Klego, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan dengan korban pelajar yang sedang ngabuburit di lokasi itu, Jumat (17/6/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat kejadian, korban yang bernama Rebika, 16, warga Dukuh Pondok, Desa Mrican, Ponorogo sedang asyik berfoto di kawasan hutan kayu putih itu.

Saat itu korban sedang berfoto-foto di lokasi hutan kayu putih. Tiba-tiba datang seorang laki-laki ke arah korban dan langsung merampas tas korban. Pelaku langsung melarikan diri ke semak-semak yang ada di hutan itu.

Korban pun sempat mengejar pelaku dan meminta petugas Perhutani yang kebetulan berada di situ. Namun, pelaku dengan cepat melarikan diri hingga tidak dapat dikejar.

Dari keterangan korban, pelaku yang telah merampas tasnya dengan ciri-ciri pria sekitar usia 40 tahun, perawakan kecil dan warna kulit hitam, rambut panjang, sepeda motor Honda Supra hitam garis merah. “Barang yang ada di dalam tas yang dirampas itu antara lain satu handphone dan uang senilai Rp60.000,” kata korban kepada polisi.

Sleanjutnya, korban melaporkan kejadian itu kepada polisi dan menejelaskan ciri-ciri pelaku. Setelah mendapat laporan itu, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, menyampaikan dari hasil olah TKP dan hasil penyelidikan polisi menduga Rokhani yang telah melakukan perampasan tas itu. Selanjutnya, polisi mendatangi rumah Rokhani yang berada di Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Ponorogo, Rabu (22/6/2016) sekitar pukul 17.00 WIB. Dan saat itu polisi menemukan barang bukti seperti yang disebutkan korban berada di rumah pelaku.

Polisi gabungan dari Unit Reskrim Polsek Jenangan dan Buser Polres Ponorogo menangkap pelaku di rumahnya. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mengetahui pelaku terlibat dalam jaringan apa tidak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya