SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampok (JIBI/Solopos/Dok.)

Perampokan Ponorogo yang terjadi di Desa Josari digagalkan warga desa setempat, satu dari empat pelaku berhasil ditangkap warga.

Madiunpos.com, PONOROGO — Member Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo (Setenpo) mengapresiasi keberanian warga Desa Josari, Kecamatan Jetis, Ponorogo yang berhasil menggagalkan aksi perampokan di desa setempat, Selasa (23/2/2016) sekitar pukul 12.30 WIB. Warga melawan perampok hingga tertangkap.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang diunggah admin Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo menyebutkan peristiwa perampokan tersebut menimpa Lisa, pemilik toko emas yang saat itu baru pulang. Sesampainya ia di depan rumah, empat perampok dengan mengendarai dua sepeda motor mengadangnya dan merampas tas Lisa yang berisi emas.

Mengetahui peristiwa itu, anak korban mencoba melawan rampok tersebut dan berteriak minta pertolongan. Saat empat perampok itu berhasil membawa tas berisi emas dan telah mengendarai sepeda motor, anak korban melempari perampok itu dengan batu. Salah seorang dari empat perampok itu terjatuh dari sepeda motor karena terkena lemparan batu.

“Empat pelaku mengendarai dua sepeda motor merampas tas berisi emas namun anak korban melakukan perlawanan sambil berteriak rampok,” tulis admin Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo yang dikutip Madiunpos.com, Rabu (24/2/2016).

Pelaku yang terjatuh itu selanjutnya mengancam warga yang mendatangi rumah korban dengan senjata tajam. Setelah mengetahui kondisi pelaku yang terluka, warga kemudian menyerang pelaku tersebut hingga babak belur.

Berdasarkan rekaman video dari admin Komunitas Facebook Setenpo yang diunggah di media sosial Youtube, salah seorang saksi, Suryadi, menyampaikan hanya satu orang perampok yang berhasil ditangkap warga. Sedangkan tiga pelaku lain berhasil kabur dari amukan warga.

Pelaku yang tertangkap bernama Sudi, warga Sampang, Madura. Setelah dihajar massa, pelaku yang tertangkap tersebut diamankan polisi.

Suryadi menyampaikan tas yang berisi emas milik Lisa berhasil direbut dari tangan perampok.

Bersenjata Tajam
Aksi warga yang telah menggagalkan aksi perampokan tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari netizen di Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo. Pantauan Madiunpos.com, Rabu (24/2/2016) pukul 09.00 WIB, unggahan ini disukai 1.429 pengguna akun Facebook, mendapatkan 136 komentar, dan dibagikan 126 kali.

Pengguna akun Facebook Aerin Culdesa mengatakan salut dengan warga Josari yang telah berani melawan perampok bersenjata tajam. Menurut dia, kejahatan harus terus dibasmi.

“Salut dgn warga josari dgn keberanian nya melawan perampok bwa golok,,,, hajar terus pak pokoke,,,,” tulis dia dalam kolom komentar.

Pengguna akun Facebook Erlinda Caem mengatakan salut dengan keberanian warga Desa Josari yang telah melawan perampok. Dia menyampaikan ketika ada kejahatan langsung dihajar ramai-ramai.

Joss salut buat warganya ,,pokokny kalau ada kejahatann langsung hajar rame2,” tulisnya dalam kolom komentar.

Pengguna akun Facebook Arif Dhiaulhaq berharap pelaku yang tertangkap bisa segera memberikan informasi mengenai keberadaan pelaku lain. Dengan demikian komplotan perampok tersebut diharapnya bisa segera ditangkap. “Semoga pelaku segera memberitahu keberdaan komplotan e biar segera tertangkap,” tulisnya dalam kolom komentar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya