SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN-Penangkapan para tersangka perampokan minimarket yang dilakukan p;ej Polres Sleman merupakan hasil pengembangan dan analisa data olah TKP sebelumnya terutama petunjuk rekaman CCTV para pelaku yang beraksi sekitar 15 menit.

Kendati demikian dalam proses penyidikan, kelompok ini juga beraksi di toko jejaring Kulonprogo setelah beraksi di Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini TKP yang disasar toko jejaring yang buka 24 jam. Saat beraksi menggunakan pistol mainan, pisau lipat, parang. Masih terus kami kembangkan karena ada TKP di Kulonprogo juga,” terang Kapolres Sleman,AKBP Ihsan Amin saat ditemui di Mapolres Sleman, Rabu (2/4/2014).

Alaal menambahkan, saat beraksi di Indomaret Kalasan ada tiga tersangka yang masuk ke dalam yakni Yudi, Ari Gendut dan satu orang yang kini masih buron.

Sedangkan tiga tersangka lainnya, Rama Saputra, Ari Priyanto dan Yono menunggu di depan Indomaret sembari berjaga di motor masing-masing.

“Total ada enam pelaku, yang tiga masuk tiga lagi di luar dengan membawa tiga motor,” kata dia.

Tersangka Yudi mengaku saat beraksi ia bersama teman-temannya dalam kondisi mabuk seusai pesta miras. Keenamnya, kata dia, bersama-sama tinggal di rumah kontrakan di kawasan Jalan Kaliurang.

Setelah merampok kemudian pelaku berpencar. Saat beraksi ia mengambil 10 slop rokok dan minuman kaleng. Sedangkan Ari Gendut yang membawa kabur sepeda motor dan ponsel milik korban. “Semua ngontrak di Jakal, senjata tajamnya hanya untuk jaga-jaga saja awalnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya