PERAMPOKAN KLATEN : Ponsel, Uang, Kalung & Laptop Digasak

 ilustrasi_perampokan_bersenjata (Foto yustisi.com)

SOLOPOS.COM - ilustrasi_perampokan_bersenjata (Foto yustisi.com)

Solopos.com, KLATEN – Kediaman warga Manisrenggo, Klaten, dirampok, Rabu (16/10/2013) dini hari. Ali Mandokin, warga Tegalringin, Sapen, Manisrenggo bersama keluarganya menjadi korban perampokan.

Menurut keterangan yang diterima Solopos.com dari Polsek setempat, kejadian itu berawal ketika semua anggota keluarga korban tengah tertidur. Tiga pelaku yang membawa sangkur dan mengenakan cadar masuk melalui jendela kamar rumah yang kosong.

Dua di antaranya masuk ke kamar orangtua, sedangkan salah satunya masuk ke kamar anak. Mereka kemudian mengambil barang-barang yang ada di kamar dan salah satu pelaku memukuli Ali yang tertidur pulas.

Sedangkan pelaku lainnya mencekik dan merampas kalung Siti yang tidur di samping Ali. Korban yang kemudian sadar berusaha melawan pelaku dan sempat terjadi perkelahian sampai di luar kamar. Namun upaya Ali gagal, karena kakinya dibacok.

Maryani yang satu kamar dengan adiknya yakni Shinta Bela, 12, ikut membantu ayahnya dengan menghampiri salah satu pelaku yang berusaha ke luar rumah melewati  jendela tempat mereka masuk.

Ia berusaha menarik pelaku yang berusaha melompati jendela, namun akhirnya gagal karena pelaku membacok tangan kanan Maryani.

“Sebenarnya, banyak ceceran darah di rumah ini, tetapi sudah dibersihkan setelah olah TKP [tempat kejadian perkara],” tutur Kepala Hansip desa tersebut, Suraji, yang berada di lokasi, Kamis.

Pelaku berhasil melarikan diri dan membawa sejumlah barang berharga milik korban yakni sebuah ponsel, uang tunai Rp700.000, kalung emas seberat 10 gram, dan laptop, dengan total kerugian sekitar Rp10 juta.

Dari laporan tersebut, petugas dari Polsek Manisrenggo dan Polres Klaten mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. “Hasil dari olah TKP sementara, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan melepas teralis. Barang bukti yang ditinggalkan pelaku di antaranya sebuah obeng, cadar, topi, dua sandal, dua buah kayu, dan sarung dari golok. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan dari kejadian itu,” kata Kapolsek Manisrenggo, AKP Joko Lelana, kepada wartawan, Kamis.

Sementara itu, Camat Manisrenggo, Wahyudi Martono, mengatakan Ali beserta keluarganya merupakan pendatang yang tinggal di wilayah tersebut sekitar empat bulan lalu. Menurutnya, Ali belum mengurus izin tinggal di wilayah setempat.


Berita Terkait

Berita Terkini

RS PKU Muhammadiyah Sragen Bangun Gedung Bertingkat Agar Naik Tipe

Direksi RS PKU Muhammadiyah Sragen berkomitmen menaikkan kelas RS dari tipe D menjadi tipe C. Salah satunya dengan membangun gedung bertingkat untuk meningkatkan pelayanan.

Tumbuh Bunga Bangkai, Rumah Ketua RT di Ceper Klaten Didatangi Warga

Warga setempat sering mengerubungi rumah milik Sakirman, 60, lantaran penasaran dengan bunga bangkai yang sering memunculkan bau tak sedap.

Kasus Turun, RS di Sragen Tetap Wajib Sediakan 10% Bed untuk Covid-19

Semua RS di Sragen masih harus menyediakan bed untuk pasien Covid-19 untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 gelombang ketiga di akhir tahun.

10 Jabatan Tinggi Pemkot Solo Dilelang, Pejabat Luar Daerah Boleh Ikut

Sepuluh jabatan eselon II Pemkot Solo dilelang dan bisa diikuti pejabat eselon III seluruh daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Lagi, Kaesang: Sama Saja Tetap Naik Bus

PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menunjuk kembali Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah Grup C Liga 2.

Teks atau Isi Sumpah Pemuda dan Sejarahnya 28 Oktober 1928

Berikut ini terdapat isi atau teks Sumpah Pemuda beserta sejarah singkatnya pada 28 Oktober 1928.

Aplikasi Signal Milik Korlantas Hilang dari Playstore, Ini Sebabnya

hilangnya aplikasi Signal dari Playstore bukan karena adanya sabotase pihak tertentu tetapi dimatikan sementara oleh Google.

Disebut Liburan Pakai Fasilitas Kantor, Ini Tanggapan Dirut Garuda

Dirut Garuda Indonesia enggan menanggapi isu yang dilontarkan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) yang menyebut dirinya berlibur menggunakan fasilitas kantor.

BBM Satu Harga, Begini Foto-Foto Penyaluran BBM ke Pelosok di Sulsel

Pengiriman bisa mencapai satu minggu lebih disaat hujan deras untuk menjangkau SPBU

Berapa UMK Solo 2022? Berikut UMK di Soloraya 10 Tahun Terakhir

Diprediksi persentase kenaikan upah minimum pada 2022 berpotensi lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

3 Bulan Rintis Bisnis, Mahasiswa Malah Terjerat Pinjol Ilegal Rp19 Juta

Untuk menutupi utang dari pinjol ilegal itu ia meminjam di tempat pinjol lainnya hingga mencapai 14 aplikasi dengan total pinjaman mencapai Rp19 juta.

Hore! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Cek di Sini Siapa Tahu Namamu Masuk

BSU atau BLT subsidi gaji upah kembali cair untuk 1,7 juta penerima. Untuk mengeceknya kamu bisa melihatnya di sini!

Misha Radovic Kok Belum Dampingi Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang

Persis Solo resmi menggunakan jasa pelatih asal Serbia, Misha Radovic sebagai Direktur Teknik Persis Solo setelah diumumkan pada pekan lalu.

Hii, Ada Makam Misterius di Trotoar Jalan Solo Baru Sukoharjo

Makam misterius di trotoar jalan utama Solo Baru dekat bundaran Patung Bung Karno, Tanjung Anom, Sukoharjo, terlihat masih terawat.

Krisis Air Bersih di Pesisir Kendal Makin Parah

Selain akses jalan yang masih bebatuan dan tanah, warga Dusun Mulyosari masih harus menghadapi krisis air bersih.