PERAMPOKAN KLATEN : Begal Beraksi Mencekik dan Merampas Motor Perempuan Pakisan

 Ilustrasi begal motor (JIBI/Dok)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi begal motor (JIBI/Dok)

Seorang perempuan warga Desa Pakisan, Cawas, kehilangan sepeda motornya karena dirampas begal.

Solopos.com, KLATEN – Begal beraksi di ruas jalan Posis-Pakisan wilayah Desa Balak, Kecamatan Cawas, Klaten, Rabu (11/10/2017) malam.

Begal yang berjumlah dua orang berboncengan naik sepeda motor merampas sepeda motor milik Sugiyanti, 38, warga warga Dukuh Manton, Desa Pakisan, Kecamatan Cawas. Tak hanya sepeda motor, begal itu juga mengambil tas berisi uang Rp800.000 serta STNK milik Sugiyanti.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, Sugiyanti baru pulang dari tempat bekerja di pabrik garmen Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

“Biasanya tidak melintas di ruas jalan itu. Karena jalan yang biasanya baru diperbaiki dan mau membeli bensin akhirnya lewat Posis-Pakisan, tidak lewat Tawangsari,” kata Sugiyanti saat ditemui wartawan di rumahnya, Kamis (12/10/2017).

Sugiyanti tak menyadari ada dua orang berboncengan naik sepeda motor matic membuntutinya saat melintasi ruas jalan itu. Ketika berada di wilayah persawahan Desa Balak, ia dipepet hingga laju motornya terhenti. “Saat itu kondisi jalan sepi dan gelap,” urai dia.

Salah satu pelaku mengenakan helm untuk menutupi wajah. Sementara pemboncengnya yang tak memakai helm bertubuh tinggi dan kurus dengan potongan rambut cepak.

Pembonceng lantas turun dari sepeda motornya dan meminta Sugiyanti melepas helm serta turun dari sepeda motor. Dia lantas mencekik leher dan menutup mulut Sugiyanti menggunakan tangan.

Sugiyanti yang seorang diri tak bisa berteriak meminta tolong. Lantaran ketakutan, Sugiyanti memejamkan mata dan terus mengucapkan istigfar. Para pelaku langsung beraksi mereka dengan merogoh tas yang dibawa Sugiyanti.

Aksi berlangsung singkat hingga pelaku membawa sepeda motor milik korban. Para pelaku diketahui tidak membawa senjata tajam dalam melakukan aksi mereka.

“Ketika saya membuka mata sepeda motor sudah tidak ada. Saya tidak tahu mereka lantas melaju ke arah mana. Kondisi saya sudah lemas,” ungkapnya.

Sepeda motor Sugiyanti adalah Yamaha Mio keluaran 2009 berpelat nomor AB 2419 HQ dengan STNK atas nama Yadi Suranto/Paidi, warga Margomulyo, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman.

“Setelah kejadian itu ada tetangga yang lewat kemudian saya minta diantarkan pulang. Setelah sampai di rumah anak saya menghubungi ayahnya yang bekerja di Jogja agar segera pulang,” urai dia.

Suami Sugiyanti, Sumarno, 50, sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Cawas pada Rabu malam. Ia berharap pelaku bisa segera ditangkap beserta barang yang sudah dirampas.

“Memang biasanya tidak melintas jalur itu karena selama ini dikenal rawan. Mungkin karena kondisi jalan yang biasa dilintasi baru diperbaiki sehingga melewati jalur lain,” kata Sumarno.

Kapolsek Cawas, AKP Sri Anggono, mengatakan sudah ada laporan terkait peristiwa yang menimpa Sugiyanti. “Kami masih penyelidikan kasus tersebut,” katanya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Suami Bejat Tawarkan Istri untuk Layanan Threesome

Dalam akun media sosial miliknya, pelaku mengunggah beberapa foto vulgar istrinya dengan tawaran layanan threesome.

Ramai Banteng Vs Celeng di PDIP, Dencis: Jangan Sak Karepe Dewe!

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Denny Nurcahyanto alias Dencis mengomentari polemik banteng vs celeng yang belakangan memanas di internal parpol tersebut.

Sejarah Hari Ini : 16 Oktober 1923, The Walt Disney Company Berdiri

Berbagai peristiwa penting dari seluruh penjuru dunia terjadi pada 16 Oktober dan rangkumannya tersaji dalam Sejarah Hari Ini.

Minim, Bantuan Subsidi Bunga Pinjaman UMKM Sukoharjo Baru Terserap 15%

Serapan bantuan subsidi bunga pinjaman modal UMKM yang digulirkan Pemkab Sukoharjo untuk mendorong pemulihan ekonomi hingga Oktober ini baru mencapai 15%.

Sedih! 11 Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis, 2 dari Jateng

Tragedi susur sungai di Ciamis menyebabkan 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal dunia karena tenggelam, di mana dua di antaranya dari Jateng.

Rombongan Suporter asal Jogja Lintasi Colomadu, Sempat Bikin Macet

Rombongan konvoi suporter asal Jogja sempat bikin macet saat melintas di Colomadu, Karanganyar, dalam perjalanan pulang dari Solo.

Tiga Jurus Jitu Naikkan Rating Akun Jualan di Shopee

Jurus jitu tingkatkan penilaian atau rangking di Shopee.

Bergaji Rp20 Juta/Bulan, Karyawan Pinjol Ilegal Rajin Cari Korban

Brigjen Helmy Santika mengatakan ketujuh karyawan pinjol ilegal selama ini mendapatkan gaji yang cukup fantastis.

Susur Sungai Bikin 11 Siswa MTS Ciamis Tenggelam Ternyata Agenda Rutin

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyebut susur sungai yang menyebabkan 11 siswa MTs Harapan Baru sebenarnya kegiatan yang rutin digelar.

Efek Pandemi Covid-19, Kasus Tuberkulosis Naik Lagi

WHO memaparkan bahwa kemajuan dalam pemberantasan penyakit TBC telah menjadi lebih buruk karena meningkatnya jumlah kasus yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati.

Kisah Sukarelawan Klaten, Tak Panik Saat Tahu Terpapar Covid-19

Sukarelawan BPBD Klaten justru terang-terangan memberitahukan ke beberapa orang yang telah ditemuinya bahwa dirinya sedang terpapar virus corona, sejak beberapa hari terakhir.

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Kekhawatiran Peraih Nobel Perdamaian Terkait Banjir Informasi di Medsos

Maria Ressa menyoroti algoritma yang digunakan dalam distribusi berita oleh platform-platform media sosial dan news aggregator, yang dapat menciptakan perpecahan dan mengancam perdamaian.

Deddy Corbuzier Bicara Duta Karantina, Cie Nyindir Siapa Nih?

Meski Deddy Corbuzier tidak menyebutkan nama duta karantina yang disindirnya, tapi warganet sudah mengetahuinya.

11 Jenazah Korban Susur Sungai Ditemukan, Ini Daftarnya

Berdasarkan data Pusdalops PB BPBD Ciamis yang diperoleh Solopos.com, Jumat pukul 22.00 WIB, sudah ada 11 jenazah siswa yang ditemukan.