PERAMPOKAN KLATEN : 5 Perampok Spesialis Minimarket Andalkan Senpi Mainan Diringkus Polisi

 Lima perampok spesialis minimarket lintas daerah bersama barang bukti saat gelar perkara di Mapolres Klaten, Rabu (12/3/2014). Pelaku nekat merampok dengan berbekal senjata tajam dan senjata api mainan.  (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Lima perampok spesialis minimarket lintas daerah bersama barang bukti saat gelar perkara di Mapolres Klaten, Rabu (12/3/2014). Pelaku nekat merampok dengan berbekal senjata tajam dan senjata api mainan. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Polres Klaten berhasil meringkus lima perampok spesialis minimarket, Rabu (12/3/2014) pagi. Komplotan yang berbekal senjata api (senpi) mainan saat merampok itu dicokok polisi saat hendak melancarkan aksi di kawasan Klaten Utara.

Kelima perampok yang diciduk tersebut adalah warga Caturtunggal, Depok, Sleman, Miftahul Latif, 27, warga Prawirodirajan, Gondomanan, Yogyakarta, Andri Wardanto Saputra, 28, warga Gedongkiwo Mantrijeron, Yogyakarta, Gunawan, 31, warga Kampung Jawa, Pesisir Tengah, Lampung Barat, Yulius Sudiro, 27 dan warga Papahan, Tasikmadu, Karangayar, Rizqi Umar Hamzah, 23.

Penangkapan kawanan perampok lintas daerah ini berawal saat petugas Resmob Polres Klaten melakukan patroli sekitar pukul 04.00 WIB. Sesampainya di sekitar minimarket yang ada di Plembon, Ketandan, Klaten Utara, polisi melihat tiga orang pemuda keluar dari mobil Toyota Avanza berplat nomor AB 1572 JN. Ketiga pemuda itu keluar dari mobil dengan mengenakan helm, sedangkan satu orang lainnya berada di dalam.

Melihat gelagat mencurigakan dari ketiga orang tersebut, polisi langsung menegur pelaku. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan senjata tajam dan dua pistol mainan. Keempat pelaku, Miftahul, Andri dan Gunawan pun digelandang ke Mapolres Klaten untuk diperiksa lebih lanjut. Barang bukti berupa mobil Toyota Avanza, dua buah senpi mainan, dua bilah pisau besar dan pipa besi pun diamankan polisi.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Danu Pamungkas, mengatakan keempat pelaku memang berniat merampok minimarket yang ada di kawasan tersebut. Hal itu berdasarkan pengakuan tersangka saat diinterogasi polisi.


Berita Terkait

Berita Terkini

Misha Radovic Kok Belum Dampingi Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang

Persis Solo resmi menggunakan jasa pelatih asal Serbia, Misha Radovic sebagai Direktur Teknik Persis Solo setelah diumumkan pada pekan lalu.

Hii, Ada Makam Misterius di Trotoar Jalan Solo Baru Sukoharjo

Makam misterius di trotoar jalan utama Solo Baru dekat bundaran Patung Bung Karno, Tanjung Anom, Sukoharjo, terlihat masih terawat.

Krisis Air Bersih di Pesisir Kendal Makin Parah

Selain akses jalan yang masih bebatuan dan tanah, warga Dusun Mulyosari masih harus menghadapi krisis air bersih.

Selamat! Desa Ini Didapuk Jadi Desa Wisata Terbaik di Jateng

Desa Cikakak di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) didapuk sebagai desa wisata terbaik se-Jateng.

Pemkab Sragen Anggarkan Operasional Pintu Palang KA Bedowo di 2022

Dishub Sragen memastikan akan memasang pintu palang semi-elektronik di perlintasan KA Bedowo pada 2022.

Ikang Fawzi Turut Berduka atas Kepergian Oddie Agam

Sebagai sahabat, Ikang Fawzi tahu betul bagaimana semangat Oddie Agam dalam bermusik.

Polisi Tembak Polisi: "Kamu Sudah Sering Saya Ingatkan!" Doooor...

Sebelum akhirnya menembak HT menggunakan senapan serbu perorangan SS-V2 Sabhara, pelaku dikatakan Hari, sempat menyampaikan sebuah kalimat yang berisi peringatan.

Melihat Produksi Motor Listrik Gesits Buatan Dalam Negeri

Motor listrik tersebut baru saja diekspor ke Senegal

Janggan Purbojati, Dalang Bocah Kulonprogo Maju Lomba Golek Nasional

Bocah 12 tahun asal Kulonprogo, Janggan Purbojati, akan mewakili DIY dalam perlombaan dalang anak dan remaja Wayang Golek tingkat nasional.

KSPI Karanganyar Tolak Bahas UMK 2022, Ini Alasannya

KSPI Karanganyar menilai PP No. 36/2021 tidak berpihak kepada pekerja.

SGS 2021 Tinggal 4 Hari Lagi, Buruan Tukar Poin Sebelum Ditutup!

Para pembeli pada ajang Solo Great Sale atau SGS diimbau segera menukar struk mereka dengan poin agar bisa mengikuti undian berhadiah rumah, mobil, dan lainnya.

Menko PMK Sebut Karanganyar Cocok untuk Pengembangan Pendidikan

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menilai Karanganyar menjadi lokasi ideal di wilayah aglomerasi Soloraya untuk pengembangan pendidikan.

Jawa Tengah Siapkan Skenario Mencegah Gelombang Ketiga Covid-19

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sekarang sedang memperhitungkan secara saksama agar ancaman gelombang ketiga itu tidak terjadi.

Duar! Mobil Tertabrak Kereta Barang di Grobogan, 3 Orang Tewas

Sebuah minibus tertabrak kereta api di perlintasan tanpa penjaga di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, tiga orang meninggal.

CFD Belum Dibuka, Alun-Alun Sukoharjo Ramai Pedagang pada Akhir Pekan

Kawasan Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo ramai pedagang saat akhir pekan padahal Pemkab belum mengizinkan CFD tiap Minggu pagi berlangsung.

Klaster Takziah Sedayu: 5 Siswa dan 1 Guru SMK Positif, PTM Dihentikan

Berawal dari klaster takziah di Sedayu sehingga seorang guru dan lima siswa di SMKN 1 Sedayu terkonfirmasi positif Covid-19 dan PTM dihentikan sementara.