SOLOPOS.COM - Uje, gembong perampok minimarket berfoto bersama hasil rampokannya (JIBI/Solopos/Detik/Dokumen Polres Jakarta Barat)

Perampokan Jakarta Barat khususnya minimarket berhasil diungkap polisi. Uniknya, sang perampok ternyata suka foto selfie.

Solopos.com, JAKARTA — Perampok spesialis minimarket di Jakarta Barat diungkap polisi. Satu tersangka ditangkap polisi bernama Agung, sementara satu lainnya bernama Uje ditembak mati karena melawan saat akan ditangkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uje, gembong perampok minimarket berfoto bersama hasil rampokannya (JIBI/Solopos/Detik/Dokumen Polres Jakarta Barat)

Uje, gembong perampok minimarket berfoto bersama hasil rampokannya (JIBI/Solopos/Detik/Dokumen Polres Jakarta Barat)

Uniknya dari hasil penelusuran Uje ternyata mempunyai kebiasaan berfoto selfie dengan hasil rampokannya setelah berhasil melakukan kejahatan. Bukan foto biasa, melainkan foto dengan setumpuk uang hasil kejahatan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Di ponsel tersangka, kami temukan foto selfie tersangka dengan setumpuk uang. Menurut tersangka Agung Fanani, uang di fotonya itu hasil perampokan,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto kepada Detik, Minggu (20/12/2015).

Didik mengatakan, kedua tersangka telah melakukan aksi perampokan di enam minimarket di kawasan Jakarta Barat. Uang yang didapat duo perampok ini bisa mencapai puluhan juta rupiah. “Yang ada di foto itu, uang hasil rampokan di salah satu TKP mencapai Rp 80 juta lebih,” imbuhnya.

Tersangka Uje bersama Agung melakukan aksi perampokan di minimarket di kawasan Jakarta Barat sejak Oktober 2015 lalu. Pada tanggal 1 Oktober 2015, tersangka merampok di Indomart Jl dr Mawardi, Grogol, Jakarta Barat.

Keesokannya, keduanya merampok di Alfamidi di lokasi yang sama. Tiga hari berselang atau tanggal 5 Oktober 2015, keduanya merampok Indomart di Jl Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Aksi Terakhir

Selanjutnya, pada 12 November 2015 sekitar pukul 05.30 WIB, keduanya merampok Indomart di Jl Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kemudian, mereka juga merampok Akfamart di Jl Kedoya, Kebon Jeruk, Jakbar pada tanggal 5 Desember sekitar pukul 05.15 WIB.

Aksi terakhirnya di Alfamart yang terletak di Jl Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di situ, kedua pelaku mengambil sejumlah rokok dan uang tunai sebesar Rp 3,1 juta.

Modus operandi kedua pelaku yakni dengan mendatangi minimarket menjelang pagi hari. Mereka menutupi wajah dengan helm dan berjaket, kemudian masuk ke dalam minimarket sambil menodong karyawan dengan sebilah samurai.

Tersangka Agung berhasil ditangkap beberapa saat setelah melakukan perampokan. Sementara tersangka Uje ditangkap di Grogol, Jakarta Barat. Tersangka ditembak mati karena melawan dengan samurainya setelah diberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya