PERAMPOKAN BOYOLALI : Sepasang Muda-Mudi Ditodong Celurit saat Asyik Berduaan di Waduk Bade

 Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Begal beraksi di Waduk Bade, Boyolali, menodong sepasang muda-mudi pakai celurit.

Solopos.com, BOYOLALI — Aksi begal menggegerkan warga di wilayah Kecamatan Klego, Boyolali, Selasa (16/1/2018) malam. Sepasang mudi-mudi yang sedang asyik berduaan di tepian Waduk Bade, Klego, tiba-tiba ditodong celurit oleh dua begal lalu sepeda motor mereka dirampas.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (17/1/2018), aksi kejahatan itu terjadi Selasa (16/1/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian bermula saat Adi Kurniawan, 23, melepas lelah di Waduk Bade sepulang kerja. Saat itu, pemuda asal RT 006/RW 004 Dukuh Sentul, Desa Keyongan, Nogosari, itu ditemani seorang perempuan yang diduga kekasihnya.

Tiba-tiba ada dua orang dari kejauhan datang naik sepeda motor mendekatinya. Pemuda yang sehari-hari bekerja di Pabrik Eco Smart, Klego, itu sama sekali tak curiga dengan kedatangan dua orang itu. Selain tak terkesan bertampang begal, salah satu dari mereka juga perempuan.

“Dua orang begal itu lantas pura-pura bertanya kepada korban arah jalan ke Gemolong, Sragen. Tak disangka, begal pria langsung mengeluarkan celurit dan mengalungkannya ke leher korban,” ujar pendamping korban dari Ormas Pemuda Pancasila (PP), Susanto, kepada Solopos.com, Rabu.

Merasa nyawanya terancam, Adi Kurniawan tak berani melawan. Bahkan, saat begal merampas sepeda motor Adi, tak ada perlawanan sama sekali. Adi hanya bisa pasrah saat kedua begal itu kabur membawa sepeda motor merek Honda Beat warna hitam berpelat AD 2754 AJD miliknya.

“Setelah begal kabur, korban melapor ke Polsek Klego didampingi Pemuda Pancasila. Untung korban selamat,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Susanto, PP mendampangi Adi dan menggali informasi terkait ciri-ciri pelaku guna membantu aparat kepolisian menangkap pelaku. PP sudah kali kesekian menerima keluhan terkait aksi kejahatan di Waduk Klego di malam hari, dari yang mabuk-mabukan hingga pacaran.

Kapolsek Klego, AKP Nur Kholis, enggan memberikan keterangan terkait insiden tersebut. Saat ditanya upaya yang dilakukan Polsek untuk mencegah terjadinya kasus serupa, ia mengaku sudah sering menggelar patroli rutin di Waduk Klego.

“Mereka ini kucing-kucingan dengan polisi. Saat anggota kami patroli, lokasi aman tak ada pacaran dan mabuk-mabukkan. Tapi, begitu kami pergi, ada lagi,” jelasnya.

Nur Kholis berjanji bakal menggerakkan pengamanan swakarsa. Tak hanya kepolisian, namun masyarakat di sekitar Waduk Klego, jajaran TNI dari Koramil, Linmas, serta satuan polisi pamong praja (Satpol PP) juga akan dilibatkan dalam menjaga kantibmas di kawasan Waduk Klego.

Salah satu warga Desa Bade, Klego, Joko Sutedjo, mengaku sangat resah dengan adanya orang yang mabuk-mabukan di kawasan Waduk. Menurut Joko, Waduk Klego adalah objek wisata sekaligus prasarana pertanian yang sudah selayaknya dijaga dan dilestarikan.

“Jangan disalahgunakan. Tanah orang tua kami dulu dikorbankan untuk pembuatan waduk ini, sekarang malah banyak muda-mudi mabuk-mabukan,” terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo

Wawali Solo Teguh Prakoso yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo menanggapi ihwal dukung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sejumlah Event Besar bakal Digelar di Borobudur, Vaksinasi Dipercepat

Pemprov Jawa Tengah akan mempercepat cakupan vaksinasi di kawasan Candi Borobudur karena sejumlah agenda atau event wisata bakal digelar.

Umat Hindu Gelar Sembahyang di Yoni Terdampak Jalan Tol Solo-Jogja

Ibadah digelar dengan khusyuk mengelilingi yoni yang berada di tengah sawah

BP Jamsostek Cabang Surakarta Bayar Klaim JHT 22.310 Peserta

Sebanyak 22.310 orang telah melakukan pencairan klaim JHT pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta.

Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

Kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali bergulir membuat para pendukung Persis Solo bergerak menyuarakan dukungan dengan berbagai ekspresi.

Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Selain Bhre dan Paundra yang merupakan putra Mangkunagoro IX, ada sosok lain yang dianggap layak memimpin Pura Mangkunegaran Solo.

Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

6 Jenis Permainan di Squid Game Ini Dijamin Bikin Jantung Berdebar

Para peserta diharuskan lolos melewati 6 jenis permainan di Squid Game ini, jika tak lolos maka nyawa taruhannya.

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Agrowisata Desa Pasung Klaten Punya Koleksi 1.000 Lebih Tanaman Buah

Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten mengembangkan agrowisata, sejak empat tahun terakhir. Hingga sekarang, Desa Pasung telah memiliki lebih dari 1.000 tanaman buah.

Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Ratusan sarang tawon vespa di Wonogiri telah dievakuasi anggota damkar dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Setia Mendampingi Sang Ayah, Ini Sosok Putra Tukul yang Jadi Polisi

Ega Prayudhi memang selalu setia mendampingi sang ayah yang sedang terbaring sakit. Pria gagah tersebut merupakan anggota kepolisian.

Jahanam! Ustaz di Trenggalek Cabuli 34 Santriwati Pakai Dalil Ini

Seorang ustaz di Trenggalek cabuli 34 santriwati dengan dalil murid harus menurut kepada guru.

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.