SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Hanya dalam waktu delapan jam setelah kejadian, aparat Polsek Batuwarno dibantu Polres Wonogiri berhasil menangkap pelaku perampokan toko kelontong milik Nur Rahayu, 48, di Rembun RT 001/RW 005, Sumberejo, Batuwarno, Wonogiri.

Perampokan itu terjadi Rabu (6/2/2019) pukul 14.45 WIB dan pelaku yang bernama Joko Susilo, 46, ditangkap di rumahnya yang hanya berjarak 1 kilometer (km) dari rumah Nur Rahayu alias masih bertetangga pada Rabu malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdhani, memastikan pelaku merupakan orang dekat korban, tetapi dia belum mengetahui pelaku hanya tetangga atau pekerja korban.

Menurut dia pelaku, Joko Susilo, sudah mempersiapkan diri sebelum beraksi. Joko melepas pelat nomor sepeda motornya. Selain itu dia mengenakan helm dan masker agar identitasnya tak ketahuan korban, Nur Rahayu.

Joko juga mengenakan sarung tangan agar tak meninggalkan sidik jari di lokasi kejadian. Namun, petugas tetap dapat melacak identitas Joko berbekal berbagai petunjuk, seperti keterangan saksi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, polisi menangkap Joko di rumahnya yang berjarak lebih kurang 1 km dari rumah Nur. Nur sudah akrab dengan Joko karena Joko sering membeli rokok atau minuman di toko kelontongnya.

Joko beraksi setelah menjemput anaknya pulang sekolah. Sesampainya di rumah dia berganti jaket dan langsung menuju sasaran. Polisi dapat melacak Joko berawal dari sepeda motor yang digunakannya.

Ada saksi yang hapal sepeda motor itu. Polisi kemudian melacak pemilik sepeda motor tersebut. Pemilik sepeda motor mengatakan sepeda motornya Rabu lalu dipinjam Joko. Selanjutnya polisi menangkap Joko di rumahnya.

Akibat aksi perampokan itu, Nur Rahayu mengalami luka di bagian wajah dan leher karena dipukul Joko menggunakan tangan kosong dan dicekik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya