SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Aparat Satuan Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk 3 pelaku perampokan bersenjata api. Salah satu tersangka bernama Rustam Efendi tewas diterjang peluru polisi.

“Sempat terjadi tembak-menembak antara petugas dengan pelaku karena berusaha berusaha melarikan diri, dia tewas dengan luka tembakan di punggung,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Herri Rudolf Nahak seperti dikutip dari Puskominfo Polda Metro Jaya, Selasa (16/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua orang tersangka bernama Abi dan Zulkarnaen diamankan petugas. Ketiganya ditangkap di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (15/11) dini hari.

Dari tangan ketiga tersangka, polisi menyita dua pucuk senpi jenis revolver dan satu FN. Hingga kini, polisi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan tersebut.

Sementara itu, sumber di Polda Metro Jaya mengungkapkan, senjata revolver yang disita dari tersangka adalah asli. “Diduga milik anggota. Ini sedang kita kembangkan,” kata sumber.

Menurut sumber pula, para tersangka pernah melakukan sejumlah perampokan di antaranya perampokan toko emas di Gunung Putri, Bogor. Selain itu, para pelaku pernah melakukan perampokan kepada nasabah bank.

Adapun senpi tersebut diperoleh tersangka Abi dan Zulkarnaen dari tersangka Rustam. “Rustam itu kaptennya, dia orang Lampung. Dia yang menyiapkan senpi,” kata sumber.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya