Tutup Iklan

Perampok Toko Emas di Magetan Pernah Tusuk Eks Bupati Madiun Pakai Obeng

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Yunus, perampok toko emas Dewi Sri di Jalan Raya Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, ternyata seorang residivis. Yunus pernah masuk penjara gara-gara menusuk eks Bupati Madiun, Muhtarom, saat ada kegiatan di Desa Kincang Wetan.

Warga yang tinggal di Pasar Sumur Tiban, Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Henry Fahrudin, 49, mengatakan Yunus pernah dipenjara karena menusuk Muhtarom pada Desember 2009. Saat itu, Muhtarom sedang dalam acara dialog Bakti Sosial Terpadu (BST).

Yunus menggunakan obeng untuk menusuk Muhtarom. “Iya dulu pernah ditahan. Saat itu dia dipenjara satu setengah tahun kalau tidak salah. Pelaku nusuk Mbah Tarom menggunakan obeng,” ujarnya.

Yunus merampok toko emas Dewi Sri di Jalan Raya Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Sabtu (24/8/2019). Pria itu kemudian dibekuk oleh warga di sekitar lokasi.

Lantaran membawa senjata tajam, pistol, dan bom rakitan, Densus 88 dan Brimob langsung melakukan penggeledahan di kios milik pelaku di Pasar Sumur Tiban. Selain itu, Densus 88 juga menggeledah di rumah pelaku di Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan, dan di rumah orang tuanya di Desa Kincang Wetan.

Dari tiga lokasi itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain tombak, panah, dan senjata api. Penggeledahan itu berlangsung dari sekitar pukul 16.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Puluhan petugas kepolisian dari Mapolres Madiun Kota menjaga ketat penggeledahan tersebut. Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun pasaribu, mengatakan ada 150 personel yang dilibatkan dalam penggeledahan ini.

Polres Madiun Kota hanya mem-backup penyelidikan Polres Magetan. Hal ini karena tempat kejadian perkara kasus ini ada di wilayah hukum Polres Magetan.

“Ini terkait pengembangan TKP di Magetan. Karena TKP di sana. Kami hanya mem-backup,” kata dia kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai membenarkan ada perampokan di toko emas Dewi Sri. Kasus ini tengah dikembangkan. “Kalau fakta pengembangannya sampai di sini ya saya tidak bisa memberikan keterangan lebih dalam,” kata dia.


Berita Terkait

Espos Plus

Berita Terkini

Wisata Heritage Diharapkan Bisa Hapus Stigma Negatif Kestalan Solo

Pengelola hotel di Kelurahan Kestalan, Banjarsari, Solo, mendukung rencana penataan kawasan sebelumnya terkenal sebagai lokasi mangkal PSK jadi tempat wisata heritage.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Semeru Meletus, BPBD Klaten Siaga Antisipasi Bahaya Erupsi Merapi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi potensi bahaya erupsi Gunung Merapi.

J-Hope BTS Punya 8 Juta Pengikut di Spotify, Rekor Baru Solois Korsel

Sebelumnya pada 21 Agustus 2021, J-HopeBTS  melampaui 7 juta pengikut di platform serupa.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Media Asing Sebut Indonesia Batal Beli Jet Tempur Sukhoi Rusia

Media asing sektor militer pertahanan dan militer melaporkan bahwa Indonesia telah membatalkan pembelian jet tempur Rusia Sukhoi Su-35.

Tiga Warga Boyolali Jadi Korban Pengeroyokan di Colomadu Karanganyar

Tiga warga asal Boyolali mengalami luka-luka akibat keributan yang terjadi di Cafe Jazz, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (4/12/2021) malam.

Gunung Semeru Erupsi, Warganet Serukan Pray for Lumajang di Twitter

Warganet menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga Lumajang yang sedang mengalami musibah dengan bersama-sama menggunakan tagar pray for Lumajang di jagat Twitter.

Duka Partai Golkar, Airlangga: Segera Bantu Warga Sekitar Semeru!

Airlangga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar segera membantu masyarakat yang terdampak dengan memenuhi kebutuhan dasar berupa sembako dan membagikan masker bagi para pengungsi.

+ PLUS Kedisiplinan Masyarakat Kunci Mencegah Ancaman Gelombang Ketiga

Komitmen pemerintah mengantisipasi ancaman lonjakan penularan Covid-19 memunculkan optimisme Indonesia bakal lolos dari potensi lonjakan gelombang ketiga penularan Covid-19.

Ada Pohon Natal Ramah Lingkungan di 2 Hotel Solo, Begini Penampakannya

Dua hotel ternama di Kota Solo membuat pohon natal ramah lingkungan untuk memeriahkan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Flashmob Tari Topeng Ireng Dipentaskan di Panggung Hotel di Boyolali

Flashmob tari topeng dari Sanggar Tari Langen Beksan Kinasih (LBK) Erawati kali pertama dipentaskan di salah satu hotel di Ngemplak, Boyolali.

Tagar Randy Bagus Hari Sasongko Trending di Twitter

Diketahui, Bripka Randy Bagus ini berdinas di Polres Pasuruan dan telah ditetapkan tersangka.

Data Anak Sasaran Vaksinasi Covid-19 Sukoharjo Ditarget Siap Akhir 2021

Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo menargetkan pendataan anak usia 6-12 tahun sasaran vaksinasi virus corona kelar akhir 2021 ini.

Tol Solo-Jogja Jamin Tak Ganggu Jalan Kabupaten dan Saluran Irigasi

Pelaksana konstruksi proyek tol Solo-Jogja menjamin ada rekayasa teknis yang dilakukan pada perpotongan jalan tol dengan jalan kabupaten serta saluran irigasi.