SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Kawanan perampok yang diduga bersenjata api menyatroni kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jl Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. 10 orang yang berada di sekitar kantor BPN ikut disekap pelaku.

“Pelakunya masih kita selidiki,” kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Imam Sugianto kepada detikcom, Kamis (3/2/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa perampokan terjadi Kamis (3/2) sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku yang berjumlah lima orang datang dengan menggunakan mobil. Menurut Imam, awalnya pelaku menuju pos satpam di depan kantor. Pelaku mengambil kesempatan saat ketiga petugas Satpam tengah tertidur.

“Pelaku lalu menyergap ketiganya sambil menodongkan senjata,” katanya.

Setelah itu, pelaku mengikat tangan ketiga Satpam dan membekap mulutnya dengan lakban. Seorang tukang ojek di depan pos Satpam juga ikut disekap serta seorang tukang kebun yang tengah tertidur di musala.

“Jangan bergerak kalau mau selamat,” kata pelaku ditirukan Imam.

Tidak berhenti di situ, lanjut Imam, pelaku kemudian melumpuhkan dua orang pekerja kantin dan beberapa petugas cleaning service di ruang lain. Usai melumpuhkan korban yang berjumlah 10 orang, pelaku masuk ke dalam ruang perencanaan. Pelaku kemudian menjebol brankas di ruang tersebut menggunakan kapak dan linggis. Pelaku membawa sejumlah dokumen penting dan sejumlah uang.

“Uang ada yang diambil, tapi kita belum inventarisir jumlahnya berapa,” katanya.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi juga telah melakukan olah TKP di lokasi pada pukul 08.00 WIB. “Saksi-saksi yang berada di lokasi saat itu masih dimintai keterangan,” tutup Imam.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya