SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Uang jutaan rupiah dan barang berharga lenyap digondol maling.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sinta Daya Cabang Semin di Jalan Semin-Karangmojo, Gunungkidul dibobol maling pada Kamis (26/10/2017) dini hari. Kasus ini sedang diselidiki jajaran Polsek Semin.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Tidak ada yang tahu persis kapan pembobolan terjadi. Namun peristiwa ini pertama kali diketahui Rina, karyawan BPR Sinta Daya yang kebetulan sedang berjalan-jalan di sekitar lokasi. Saat melintas di depan kantor, dia mendapati pintu BPR sudah terbuka.

Ekspedisi Mudik 2024

Penasaran dengan terbukanya pintu BPR, Rina pun memberanikan diri masuk ke dalam kantor dan melihat barang-barang inventaris yang dimiliki dalam kondisi acak-acakan. Selanjutnya, saksi menghubungi rekannya yang bernama Tika untuk kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semin.

Kepala Polsek Semin AKP Sriyadi membenarkan adanya peristiwa pencurian di BPR Sinta Daya. Dalam peristiwa itu, beberapa inventaris kantor raib digondol maling. Barang-barang yang hilang di antarnya uang tunai Rp5 juta, sebuah ponsel Nokia, TV 17 inchi, empat unit monitor komputer serta receiver kamera pengintai CCTV. “Masih kita data dan kemungkinan kerugian mencapai belasan juta rupiah,” kata Sriyadi Kamis (26/10/2017)

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino membenarkan adanya pencurian BPR di wilayah Semin. Kasus ini, menurut dia, sedang ditangani oleh Polsek Semin. “Masih dalam proses penyelidikan. Mudah-mudahan pengungkapan itu tidak membutuhkan waktu yang lama,” kata Ngadino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya