SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Korban sempat disekap dan diikat kaki

Harianjogja.com, SLEMAN-Perampok bersenjata beraksi di sebuah rumah di Karanglo, Purwomartani, Kalasan. Korban sempat disekap dan diikat kaki serta dibungkam mulutnya ketika pelaku menggasak barang berharga di rumah itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian itu terjadi pada rumah milik pasangan suami istri Totok Suharto, 65 dan Endang Nurini, 58, pada Kamis (23/11/2017) dini hari. Berdasarkan pemeriksaan polisi, Endang mengaku mendengar suara benda terjatuh pada dini hari itu. Ia kemudian membangunkan suaminya karena merasa curiga dengan suara berisik yang didengarnya.
Kemudian diketahui jika jendela rumahnya dicongkel dan pelaku sudah masuk ke rumah pasangan itu. Kawanan perampok yang terdiri dari empat orang itu masuk sembari membawa senjata tajam jenis golok. Dua dari pelaku mengenakan cadar sedangkan dua orang lagi wajahnya jelas terlihat.
Kapolsek Kalasan Kompol Teguh Mulyono menjelaskan jika pasangan ini kemudian disekap dengan diikat menggunaan lakban. “Lalu para pelaku mengambil barang-barang yang ada di rumah,” katanya, Jumat (24/11/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Gerombolan bersenjata ini kemudian berhasil mengambil uang tunai sebanyak Rp8 juta, lima ponsel seharga Rp3,5 juta, perhiasan emas dan dua buah laptop. Diperkirakan kerugian yang diderita pemilik rumah berkisar Rp30 juta. Setelah berhasil mendapatkan barang yang diincar, pelaku kemudian melenggang pergi menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan.

Korban yang beberapa waktu kemudian berhasil melepaskan diri lalu melaporkan kejadian ini kepada polisi. Kapolsek mengatakan sudah dilakukan pemeriksaan TKP dan sedang dilakukan penyelidikan untuk meringkus kawanan penjahat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya